Home / Berita Satuan / Dandim Tangerang : Atraksi Barongsai di MTQ Tangerang, Bukti Kerukunan Indonesia

Dandim Tangerang : Atraksi Barongsai di MTQ Tangerang, Bukti Kerukunan Indonesia

Kodam Jaya – Tangerang. Bersama 5.000 warga Tengerang Selatan, Dandim Tangerang, Letkol Inf Wisnu Kurniawan mengikuti Pawai Ta’aruf Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-10 Tahun 2019 dari Lapangan Palujaya hingga ke Masjid Nur Asmaul Husna, Kelurahan Pakujaya, Kecamatan Pakualam, Tangerang Selatan, Banten, Senin (9/9).

Dandim Tangerang mengatakan, kegiatan ini sebagai bagian kekayaan budaya Indonesia yang harus dilestarikan. “Pawai MTQ ini harus kita jaga dan rawat, karena bagian dari kekayaan budaya kita, sehingga kerukunan tetap terpelihara di Tangerang Selatan ini,” ujarnya.

Ditambahkannya, MTQ bukan hanya milik agama atau komunitas Islam saja, tetapi menjadi bagian dari keragaman Indonesia. “Pawai MTQ kali ini turut disemarakan atraksi barongsai dari budaya Tionghoa, ini bukti nyata bentuk kerukunan Bangsa Indonesia, mari sama-sama kita jaga persatuan dan kesatuan lewat budaya yang kita miliki,” imbuh Wisnu.

Wisnu juga menyebut, jajarannya juga turut membantu pengamanan pawai tersebut. “Kita terjunkan 25 anggota dipimpin Danramil Serpong untuk membantu menjaga keamanan,” jelasnya.

Selain Dandim Tangerang, sejumlah pejabat Kota Tangerang Selatan juga turut mengikuti kegiatan ini, diantaranya Wakil Wali Kota Benyamin Davnie, Kapolres AKBP Ferdi Irawan, Kajari Bima Suprayoga, Anggota DPRD H. Matoda, Ketua MUI Saidih dan Sekda Muhammad.

About redaksi