Home / Berita Satuan / Dandim Tangerang Bacakan Amanat Panglima TNI pada Upacara HUT ke-74 TNI

Dandim Tangerang Bacakan Amanat Panglima TNI pada Upacara HUT ke-74 TNI

Kodam Jaya – Tangerang. Dandim Tangerang Kolonel Inf Wisnu Kurniawan memimpin upacara peringatan HUT ke-74 TNI di lapangan Mapolres Tangerang Kota, Banten, Sabtu (5/10/19).

Pada kesempatan itu, Dandim Tangerang Kolonel Inf Wisnu Kurniawan, membacakan amanat Panglima TNI Marsrkal TNI Hadi Tjahjanto. Peringatan HUT ke-74 TNI tahun ini mengambil tema ‘TNI Profesional Kebanggaan Rakyat.

Mengawali amanatnya, Panglima TNI menyampaikan rasa hormat dan ucapan bela sungkawa atas gugurnya Prajurit-Prajurit terbaik TNI dalam melaksanakan tugas negara. “TNI sebagai alat negara, tidak terlepas dari perubahan lingkungan dunia yang strategis, dinamis dan kompleks, serta telah menciptakan dimensi dan metode peperangan baru dan kemajuan teknologi bagi kehidupan manusia,” ucapnya.

Saat ini, TNI telah membangun kekuatannya sesuai kebijakan pertahanan negara dengan memperhatikan kondisi geografis Indonesia sebagai negara kepulauan. Pada kurun waktu 2018 hingga 2019, TNI telah membentuk Divisi Infanteri 3 Kostrad pada 11 Mei 2018 guna menghadapi trouble spot di wilayah Indonesia bagian timur. “Untuk penguatan tersebut, TNI membangun pangkalan unsur-unsur TNI di wilayah utara Indonesia. TNI juga membentuk Komando Operasi Khusus pada 30 Juli 2019 untuk menyelenggarakan operasi khusus guna menyelamatkan kepentingan nasional di dalam maupun di luar negeri, serta pembentukan Komando Gabungan Wilayah,” tegasnya.

Ditambahkanya, TNI juga membentuk Pertahanan 1, 2 dan 3 pada 27 September 2019 untuk menyelenggarakan kampanye militer operasi gabungan dan operasi lainnya dalam rangka melaksanakan tugas pokok TNI.

Upacara dihadiri, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, Kapolrestro Tangerang Kota, Kombes Pol Abdul Karim, Kapolres Bandara Soetta Kombespol Victor Togi Tambunan, Kapolres Tangerangan Selatan
AKBP Ferdy Irawan, Dandempom Jaya/1 Tangerang Letkol Com Yudo Pramono, Danyonif Mekanis 203/AK Letkol Inf Bangun Siregar, Ketua PN Tangerang M. Danis, Kejari Kota Tangerang Bima Suprayoga dan Kepala Bendahara Karantina Bandara Soetta.

About redaksi