Home / Berita Satuan / Dandim Tangerang Paparkan Proxywar Kepada Ormas dan LSM

Dandim Tangerang Paparkan Proxywar Kepada Ormas dan LSM

Kodam Jaya – Kota Tangerang. Salah satu upaya memberikan pemahaman menjaga keutuhan NKRI kepada seluruh elemen masyarakat, Dandim 0506/Tangerang memaparkan Proxywar kepada 300 perwakilan anggota Organisasi Masyarakat (Ormas) dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) se-Kota Tangerang di Aula Gedung Cisadane, Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Kamis (13/12/18).

Dalam paparannya, Dandim Tangerang Letkol Inf Faisol Izuddin Karimi menguraikan bahwa Indonesia yang kaya sumber daya alam menjadi incaran banyak negara dengan segala cara. “Kesuburan tanah Indonesia dan kekayaan sumber daya alam yang di miliki Bangsa kita, membuat negara lain di dunia ingin merebut kekayaan alam Indonesia tersebut dengan berbagai cara, termasuk menciptakan konplik dengan adu domba,” urai Dandim.

Selain itu, keanekaragaman suku, adat dan agama, menurut Dandim berpotensi menjadi celah yang bisa digunakan negara lain untuk mengusai Indonesia. Untuk itu Dandim mengajak agar semua elemen masyarakat bersatu padu dan tidak terprovokasi dengan aksi yang mengarah ke perpecahan. “Di Indonesia terdapat bermacama-macam suku, adat, bahasa dan agama. Untuk itu jangan sampai kita terprovokasi oleh pihak luar yang akan menguasi Bangsa Indonesia dengan cara proxywar,” tutup Dandim.

Kegiatan bertajuk ‘Kemitraan Wawasan Kebangsaan bagi Ormas dan LSM se-Kota Tangerang ini turut dihadiri, Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin, Kepala Kesbangpol Kota Tangerang Temmy Mulyadi, Kepala Seksi Ketahanan Bangsa dan Masyarakat Kesbangpol Ahmad Dimyati, Ketua MUI Provinsi Banten KH. Ahmad Tajudin, sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Check Also

Optimalkan Putus Rantai Penularan Covid-19 Keluarga Besar TNI Jakarta Pusat Perkuat Tim Patroli Tiga Pilar

Kodam Jaya – Jakarta Pusat. FKPPI (forum komunikasi putra putri purnawirawan Indonesia), PPM (Pemuda Panca …