Home / Berita Satuan / Dandim Tangerang Tegaskan Jaminan Keamanan Warga Papua di Bandara Soetta

Dandim Tangerang Tegaskan Jaminan Keamanan Warga Papua di Bandara Soetta

Kodam Jaya – Tangerang. Upaya mengeratkan persatuan dan kesatuan seluruh komponen bangsa terus dilakukan Kodam Jaya. Seperti dalam silaturahmi Kombata (Komunitas Bandara Soetta) yang dihelat Kodim Tangerang bersama Polrestro Bandara Soekarno Hatta di Garuda City Center GCC PT GMF Aeroasia Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (10/9/19).

Dalam silaturahmi itu, hadir Dandim Tangerang Letkol Inf Wisnu Kurniawan dan Kapolrestro Bandara Soekarno Hatta Kombespol Viktor Togi Tambunan serta puluhan warga Papua yang bekerja di Bandara Soekarno Hatta.

Dandim menyampaikan, silaturahmi tersebut wujud perhatian semua pihak atas kejadian yang melibatkan mahasiswa Papua di Jawa Timur beberapa waktu lalu. “Silaturahmi ini dilaksanakan sebagai wujud perhatian kepada saudara kita yang berasal dari Papua yang bekerja di lingkungan Bandara Internasional Soekarno Hatta,” ujarnya.

Dandim juga menyampaikan, silaturahmi itu sebagai bentuk jaminan keamanan bagi warga Papua terutama yang bekerja di lingkungan Bandara Internasional Soekarno Hatta. “Kami dari TNI dan Polri akan menjamin dan memberikan rasa aman terhadap saudara kita yang berasal dari Papua, sebab keberagaman suku di Indonesia telah menjadi kekuatan dan barometer bagi negara lain, dimana kita dinilai bisa bersatu dalam bingkai NKRI,” tegasnya.

Turut hadir dalam silaturahmi ini jajaran pejabat Bandara Soekarno Hatta, diantaranya, Cardinal Garuda Indonesia Ibu Angelin, Kepala Kantor Otoritas Bandara Udara Wilayah 1 Kelas Utama, Herson, Kepala KPU Bea Cukai Tipe C, Erwin Situmorang, Kepala Kantor Balai Besar Karantina Pertanian, Habirin Yake serta pimpinan Securty PT Garuda Indonesia.

About redaksi