Home / Berita Satuan / Dandim Tigaraksa dan Jajaran ‘Sarapan Pagi’ Bina Fisik Lewat Senam Komando Fit

Dandim Tigaraksa dan Jajaran ‘Sarapan Pagi’ Bina Fisik Lewat Senam Komando Fit

Kodam Jaya – Tigaraksa. Empat puluh (40) anggota Kodim 0510/Tigaraksa melaksanakan pembinaan fisik dengan kegiatan Senam Komando Fit, dipimpin langsung oleh Dandim Tigaraksa Letkol Inf Yogi Muhamanto di Markas Kodim Jl. Moch. Atiek Soeardi Komplek Pemda Tigaraksa Kel. Kadu Agung Kec. Tigaraksa, Kamis (12/04).

Pembinaan fisik bagi prajurit merupakan kewajiban dan hal utama, dapat digambarkan sebagai ‘sarapan pagi’ bagi para prajurit usai apel dan sebelum melaksanakan tugas berikutnya.

Selain sehat, upaya rutin setiap hari Jumat tersebut juga bertujuan menjaga stamina tubuh agar tetap fit. “Senam Komando Fit ini juga untuk memupuk kebersamaan antar sesama prajurit dan personel Kodim 0510/Tigaraksa”, terang Dandim. Dalam kebersamaan tersebut, Letkol Inf Yogi Muhamanto mengingatkan prajuritnya untuk memperhatikan 3 pola, yaitu pola makan, pola kegiatan dan pola istirahat.

Berkaitan dengan ‘sarapan pagi’ ala prajurit ini, Dandim menambahkan “Pembinaan fisik bukan hanya untuk mengikuti pendidikan ataupun UKP saja, namun utamanya untuk memelihara stamina fisik yang prima, lebih sehat serta mampu melaksanakan tugas dengan baik dan benar“, tandas Dandim.

Check Also

Kolaborasi Dengan Satpol PP Kodim 0502/JU Gelar Woro-woro Dan Bagikan Masker Kepada Warga

Kodam Jaya – Jakarta utara. PSBB ketat yang diberlakukan Pemprov DKI Jakarta sudah memasuki hari …