Home / Berita Satuan / Dandim Tigaraksa Pimpin Upacara Peringatan Hari Ibu Ke-90

Dandim Tigaraksa Pimpin Upacara Peringatan Hari Ibu Ke-90

Kodam Jaya – Kab. Tangerang. – Komandan Kodim (Dandim) 0510/Tigaraksa (Trs) Letkol Inf Yogi Muhamanto, mengajak semua komponen masyarakat untuk menghormati para Ibu. Hal tersebut disampaikannya saat menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Ibu (PHI) ke-90 di Lapangan Makodim 0510/Trs, Komplek Kantor Pemerintah Kabupaten Tangerang, Sabtu (22/12).

Membacakan amanat Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yambise, Dandim 0510/Trs Letkol Inf Yogi Muhamanto menyampaikan, Hari Ibu lahir dari pergerakan Bangsa Indonesia dalam pergerakan kemerdekaan, peran perempuan Indonesia menjadi bagian yang tidak dapat dipisahkan dalam perjuangan Bangsa. “Keterlibatan perempuan dibuktikan melalui Kongres Perempuan pertama pada tanggal 22 Desember 1928 di Yogyakarta yang telah mendorong kemerdekaan Bangsa,” katanya.

Pada tahun 2018 ini, Hari Ibu sudah menginjak ke-90 tahun, untuk itu Menteri mengajak segenap warga masyarakat Indonesia khususnya warga Kabupaten Tangerang untuk menghormati Ibu.

Dalam upacara yang bertindak sebagai Dan Up adalah Polwan Ipda Nila Sunarjo Paur Min Pers 2 Baksumda yang diikuti 1 SST Perwira TNI dan Polri, 2 SSK Bintara Tamtama dan PNS Kodim 0510/Trs dan 2 SST Polresta Kota Tangerang.

Check Also

Upaya Cegah Penyebaran Virus Corona Dengan Gebrak Masker di Cempaka Putih

Kodam Jaya – Jakarta Pusat. Mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 terus dilakukan aparat tiga …