Home / Berita Satuan / Dankontingen Kodam Jaya Lepas Peserta HTF Ton Tangkas TNI AD

Dankontingen Kodam Jaya Lepas Peserta HTF Ton Tangkas TNI AD

Kodam Jaya – Cipatat. Di hari ke-8 perhelatan Lomba Ton Tangkas TNI AD Periode II 2018, memperlombakan materi HTF (How To Find the Fighter) dengan titik start dan finish di Lapangan Kartika Komplek Pusdikif, Cipatat, Jawa Barat, Senin (7/5/18).

Danrindam Jaya/Jayakarta Kolonel Inf Ketut Gede Wetan Pastia, S.E yang juga Dankontingen Ton Tangkas Kodam Jaya berkesempatan melepas 6 tim yang mendapat giliran di hari kedua ini. 5 kontingen tersisa akan dilombakan pada Selasa (8/4/18), sedangkan 6 tim sudah menyelesaikan lomba sehari sebelumnya.

Keenam tim yang berlomba di hari kedua adalah tim Ton Tangkas dari Divisi-2 Kostrad, Kodam IV/Dip, Kodam Jaya, Kodam III/Slw, Kodam IX/Udy dan Kodam XIV/Hasanudin.

Sesaat sebelum mengangkat bendera start, Dankontingen Kodam Jaya menjelaskan kepada peserta mengenai materi HTF.

“HTF dilombakan bertujuan untuk menguji kemampuan terbaik dalam menguasai medan, karenanya kalian harus mampu melintasi dan mengatasi 10 pos pengujian, semuanya harus dilaksanakan secara benar dan cepat, ini menjadi dasar kemampuan yang harus dimiliki Prajurit TNI AD, jelas Kolonel Inf Ketut.

Sebelum pengundian start, para tim termasuk kontingen Kodam Jaya telah menerima pengarahan dari Kordinator materi. Secara terinci, tim mendapat penjelasan rute dan pos yang harus dilewati seperti snappling, naik togel, luncuran, turun hesty, jaring pendarat, rayapan tali satu, jembatan tali tiga dan Lempika (lempar pisau dan kapak).

Check Also

Danramil 04/KS Bersama Tri Pilar Hadiri Launching Timsus Penindak Pelanggar Prokes Covid-19 dan Penegak Disiplin Berbasis Komunitas

Kodam Jaya – Jakarta utara. Komandan Rayon Militer 04/KS, Mayor Inf Ali Anwar Faola bersama …