Home / Berita Utama / Danpomdam Jaya Kol Cpm Yogaswara Turun Langsung Laksanakan Pengawalan Dan Pengamanan Vaksin Dari Bandara Soetta Menuju Bio Farma Bandung
Personil Pomdam Jaya sedang menyusun rangkaian pengawalan Vaksin dari Cargo Bandara Soetta menuju Bio Farma Bandung, Senin (08/03/2021)

Danpomdam Jaya Kol Cpm Yogaswara Turun Langsung Laksanakan Pengawalan Dan Pengamanan Vaksin Dari Bandara Soetta Menuju Bio Farma Bandung

Kodam Jaya – Bandara Soetta Cengkareng. Bukti keseriusan Negara dalam penanganan Covid-19 dalam memenuhi program Vaksinasi Nasional, sore ini Senin 8 Maret 2021 sekira pukul 17.45 WIB telah tiba di Bandara Soetta Cengkareng sejumlah 1.136.000 Dosis Vaksin yang terdiri dari 8 Kotak, Jenis Astra Zeneca, yang didatangkan dari Amsterdam Belanda, selanjutnya Vaksin tersebut dari Cargo Gapura 540 Bandara Soetta, dengan pengawalan ketat yang melibatkan unsur Polri dan Prajurit Kodam Jaya dari Kesatuan Pomdam Jaya, Yonmek 203/AK dan Denpal Paldam Jaya bergerak menuju Gudang Bio Farma Jl. Pasteur No 27 Bandung Jawa Barat, Senin malam ( 8/3/2021).

Vaksin Astrazeneca tiba di Bandara Soetta dg menggunakan maskapai penerbangan KLM

Ditempat berbeda, via telp seluler Kapendam Jaya Letkol Arh Herwin BS menjelaskan, bahwa Kodam Jaya terlibat langsung dalam proses pengamanan dan pengawalan pergeseran Vaksin tersebut, mulai dari kedatangan di Bandara Soetta sampai dengan tujuan di Gudang Bio Farma Bandung Jawa Barat.

Lebih jauh Kapendam memaparkan, “Pengamanan dan pengawalan Vaksin tersebut dilakukan secara ketat, serta setiap petugas dilengkapi dengan senjata perorangan, hal ini demi terjaminnya keamanan serta kelancaran proses pergeseran atau pemindahan Vaksin tersebut, serta sebagai antisipasi cegah tangkal terhadap sesuatu yang tidak diharapkan”, papar Kapendam Jaya.

Kodam Jaya dalam pengawalan dan pengamanan Vaksin tersebut, dilaksanakan oleh Pomdam Jaya dibawah kepemimpinan Danpomdam Jaya Kol Cpm Yogaswara, beserta 14 personil, diantaranya Kapten Cpm Anjan Kasiwal Pomdam Jaya, dengan komposisi rangkaian pengawalan : Kawal Depan 1 unit Pajero, Kawal Belakang 1 unit kawal Pajero, Ran Kawal Komando Danpomdam Jaya, 1 Unit Harpal Denpal Paldam, selanjutnya unsur pengamanan terdiri dari 5 Unit Truk dengan komposisi personil dari Pomdam Jaya, Yonif 203/AK 1 SST serta dari Brimob Polri dibawah pimpinan Dansat Gegana Mabes Polri.

Rangkaian walpam Vaksin bergerak menuju Bio Farma Bandung

Hadir dalam proses kedatangan Vaksin di Bandara Soetta Cengkareng sampai dengan melepas keberangkatan Vaksin ke Bandung, diantaranya beberapa Pejabat dari Kemenkes, Kemenlu, Perwakilan Dubes Belanda untuk Indonesia, Danrem 052/Wkr, Danpomdam Jaya, Asops Kasdam Jaya, Kapolres Bandara Soetta, Pejabat Bea Cukai dan beberapa Pejabat dari Bio Farma.

“Sampai berita ini diturunkan, proses pergeseran Vaksin dari Bandara Soetta sampai tujuan Gudang Bio Farma Bandung yang melibatkan Prajurit Satuan Kodam Jaya, berjalan lancar, aman tanpa adanya hambatan sesuatu apapun”, tutup Kapendam Jaya.

Check Also

Kodam Jaya Gelar Pembinaan Wasbang Bersama Menwa

Kodam Jaya-Cililitan Jakarta Timur. Kodam Jaya/Jayakarta menggelar acara Pembinaan Wawasan Kebangsaan yang bertajuk, ” Peran …