Home / Berita Utama / Danpuspomad Kunjungi Markas Pomdam Jaya : Optimalisasi Profesionalisme Prajurit Pomad
Danpuspomad Kunjungi Markas Pomdam Jaya : Optimalisasi Profesionalisme Prajurit Pomad, Kamis (19/08/2021).

Danpuspomad Kunjungi Markas Pomdam Jaya : Optimalisasi Profesionalisme Prajurit Pomad

Kodam Jaya – Jakarta Selatan. Dalam rangka optimalisasi profesionalisme Prajurit Pomad, sebagai penegak hukum, disiplin dan tata tertib di lingkungan TNI AD serta dalam pencapaian keberhasilan tupok TNI AD, Danpuspomad Letjen TNI Candra W Sukoco mengunjungi Markas Pomdam Jaya/Jayakarta, menyaksikan atraksi kemampuan Satwa Hewan Anjing pelacak serta memberikan pengarahan kepada segenap Prajurit Pomdam Jaya, bertempat di Mapomdam Jaya Jl. Sultan Agung No 33 Jakarta Selatan, (Kamis, 19/8/2021).

Kehadiran Danpuspomad di Mapomdam Jaya disambut hangat oleh Danpondam Jaya beserta stafnya, Kunjungan kali ini merupakan kunjungan yang kesekian kalinya selama menjabat sebagai Danpuspomad, selain itu merupakan kehormatan bagi Danpomdam Jaya Kolonel Cpm Rori Ahmad Sembiring, S.H.,diawal masa jabatannya selaku Danpomdam Jaya mendapat kunjungan dari orang Nomor satu di jajaran Polisi Militer TNI AD.

Diawali dengan jajar kehormatan Prajurit Pomdam Jaya, selanjutnya Danpuspomad meninjau langsung kondisi Markas Pomdam Jaya termasuk didalamnya yakni mengunjungi Staltahmil Pomdam Jaya. Disela kunjungan tersebut, Danpuspomad juga menyaksikan atraksi peragaan Tim K-9 yang merupakan Satwa Anjing yang mempunyai kemampuan khusus dalam membantu tugas Polisi Militer Angkatan Darat, khususnya melaksanakan pelacakan dalam mengungkap berbagai tindak pidana kejahatan.

Pada kesempatan tersebut Danpuspomad juga menyampaikan pengarahan kepada Personil Pomdam Jaya, “Kegiatan ini merupakan tindak lanjut kunjungan Kasad pada saat peresmian Staltahmil Pomdam Jaya”, ungkapnya.

“Seiring kemajuan tekhnologi saat ini, Prajurit Pomad dituntut meningkatkan profesionalismenya dalam mendukung dan mewujudkan pencapaian keberhasilan tugas pokok Pomad, jangan hanya penampilan saja yang gagah, tetapi tidak didukung dengan kemampuannya, Oleh sebab itu tingkatkan berbagai kemampuan dalam menunjang keberhasilan tugas pokok Pomad”, tegas Danpuspomad.

Mengacu kepada berbagai pengalaman penugasan yang telah dilaluinya, tidak luput Danpuspomad memberikan berbagai motivasi kepada segenap Anggota Pomdam Jaya, dengan harapan dapat dijadikan acuan dalam melaksanakan tugas.

Turut serta mendampingi kunjungan Danpuspomad ke Pomdam Jaya diantaranya Mayjen TNI Hendra serta beberapa pejabat utama Puspomad, pelaksanaan kunjungan berjalan dengan tertib serta senantiasa mengedepankan protokol kesehatan.

Check Also

Pangdam Jaya/Jayakarta meninjau langsung kegiatan Vaksinasi di Pondok Gede

Kodam Jaya – Pondok gede, Dalam rangka mempercepat penanggulangan Pandemi Covid-19, Kodam Jaya bersama Dinas …