Home / Berita Satuan / Danpussenkav Cek Kesiapan Alutsista Yonkav 9/SDK Kodam Jaya Ikuti HUT Ke-74 TNI

Danpussenkav Cek Kesiapan Alutsista Yonkav 9/SDK Kodam Jaya Ikuti HUT Ke-74 TNI

Kodam Jaya – Tangerang Selatan. Danpussenkav Kodiklat TNI AD Brigjen TNI Ana Supriatna, S.I.P., M.Si., M.Tr (Han), mengecek kesiapan Alat Utama Sistem Pertahanan (Alutsista) Yonkav 9/Satya Dharma Kala (SDK), Pondok Jagung, Serpong Utara, Tangerang Selatan, Banten, Selasa (24/9/19).

Pengecekan tersebut bertujuan untuk memastikan kesiapan Alutsista yang dimiliki Satuan Kendaraan Lapis Baja kebanggaan Kodam Jaya ini, mengikuti peringatan HUT ke-74 TNI. “Selain mengecek satuan, kunjungan ini saya lakukan untuk mengecek kesiapan Alutsista Yonkav 9/SDK yang akan digunakan sebagai background dan defile kendaraan tempur pada 5 Oktober 2019 dalam rangka HUT ke-74 TNI di Halim Perdanakusuma,” ujar Danpussenkav.

Danpussenkav menjelaskan, dalam waktu dekat ini akan didistribuaikan kendaraan tempur jenis robotic baru. “Dalam waktu dekat akan didistribusikan kendaraan tempur robotic ke seluruh Batalyon Kavaleri se-Indonesia, untuk memperkuat satuan TNI AD,” jelasnya.

Selain pengecekan Alutsista, Danpussenkav juga memberikan pengarahan kepada Prajurit Yonkav 9/SDK. Ia berharap Prajurit Kavaleri memiliki kebanggaan korps dan mencintai satuannya. “Saya berharap seluruh Prajurit Kavaleri memiliki kebanggaan korps yang diwujudkan melalui prestasi yang baik dan jangan melanggar aturan serta cintailah satuan ini seperti mencintai kedua orang tua kalian,” harapnya.

Sementara itu, Danyonkav 9/SDK, Mayor Kav Ivan Alfa S.Sos mengaku bangga atas kunjungan Danpussenkav di Batalyon yang dipimpinnya. Menurutnya kunjungan itu akan menjadi motivasi bagi seluruh Prajurit Yonkav 9/SDK. “Suatu kebanggaan bagi Yonkav 9/SDK mendapat kunjungan Danpussenkav, yang selain mengecek kesiapan Alutsista, juga memberikan motivasi dan semangat kebanggan korps untuk mencintai serta membesarkan satuan,” singkatnya.

Check Also

Danramil 04/KS Bersama Tri Pilar Hadiri Launching Timsus Penindak Pelanggar Prokes Covid-19 dan Penegak Disiplin Berbasis Komunitas

Kodam Jaya – Jakarta utara. Komandan Rayon Militer 04/KS, Mayor Inf Ali Anwar Faola bersama …