Home / Berita Satuan / Danramil 01/Menteng Hadiri Deklarasi Sekolah Ramah Anak

Danramil 01/Menteng Hadiri Deklarasi Sekolah Ramah Anak

Mayor Kav Sugiyanto selaku Danramil 01/ Menteng menghadiri Deklarasi Sekolah Ramah Anak di SMKN 16 Jakarta yang beralamat di Jl. Taman Amir Hamzah, Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat.

Kegiatan ini merupakan wujud keseriusan SMKN 16 Jakarta dalam mewujudkan. Sekolah yang bebas dari bullying baik fisik dan psikis, para penyelenggara pendidikan baik guru dan staf sekolah dan siswa siswi SMKN 16 memiliki satu visi yang sama yaitu menjadikan sekolah menjadi rumah dan keluarga kedua agar tercipta suasana yang humanis dan harmonis.

Kepala Sekolah SMKN 16 Jakarta Ety Purwanti menambahkan bahwa selain bebas bullying, sekolah mereka juga bebas dari rokok, narkotika dan alkohol.

” Kami bersama – sama membuat satu komitmen untuk menjaga almamater tercinta kami ini bebas dari bullying, rokok, Narkoba dan alkohol serta menjadikan SMKN 16 Jakarta menjadi sebuah keluarga besar yang harmonis, saling asah, asih dan asuh “, jelas Kepala Sekolah.

Danramil menyambut baik deklarasi ini sebagai bentuk nyata kepedulian sekolah terhadap stabilitas di lingkungan sekolah utamanya dan lingkungan Menteng pada umumnya.

” Pergaulan anak didik diawali dari lingkungan sekolahnya, jika lingkungan sekolah itu sehat dan positif maka di luar sekolah mereka juga akan menjadi anak – anak yang positif, ini berpengaruh pada stabilitas keamanan wilayah seperti tak ada lagi tawuran “, jelas Danramil.

Deklarasi Sekolah Ramah Anak di SMKN 16 Jakarta dihadiri oleh Kasidik Kecamatan Menteng, Ka Puskesmas Kecamatan Menteng, Babinsa, Baninkamtimas, Pengawas Sekolah, Para Guru dan Siswa – siswi SMKN 16 Jakarta.

Check Also

Babinsa Koramil 03/Senen Lakukan PDMPK Di PASAR Kwitang

Kodam Jaya – Jakarta Pusat. Babinsa kelurahan Kwitang Koramil 03/Senen Pelda Agus melaksanakan Penegakan Disiplin …