Home / Berita Satuan / Danramil 01/Tambun Hadiri Temu Karya Karang Taruna Kecamatan Tambun Selatan

Danramil 01/Tambun Hadiri Temu Karya Karang Taruna Kecamatan Tambun Selatan

Kodam Jaya – Kab. Bekasi. Danramil 01/Tambun bersama muspika Kecamatan Tambun Selatan hadiri temu karya Karang Taruna Kecamatan Tambun Selatan bertempat di Aula Kantor Kecamatan Tambun Selatan Jl. Hasanudin RT 06/03 Desa Tambun Kec Tambun Selatan Kab. Bekasi, Senin (28/12/2020).

Pada kesempatan ini, Danramil 01/Tambun Mayor Inf A. Priatno mengatakan, bahwa Karang Taruna merupakan Organisasi sosial kemasyarakatan sebagai wadah dan sarana pengembangan setiap anggota masyarakat yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan tanggung jawab sosial dari, oleh dan untuk masyarakat terutama generasi muda di wilayah desa, terutama bergerak di bidang usaha kesejahteraan, sehingga Karang Taruna sangat strategis dalam pembangunan di tingkat Desa, dikarenakan ruh Karang Taruna tersebut pada dasarnya berada di kelurahan dan pedesaan.

Hal senada dengan Camat Tambun selatan Junaefi S.STP.M.Si menyampaikan, dalam kondisi Adaptasi kebiasaan baru, Karang taruna Kecamatan Tambun selatan dapat memberikan contoh pada masyarakat di wilayahnya masing-masing memakai Masker, mencuci tangan, menjaga jarak, olahraga teratur dan makanan yang bergizi, “ujarnya.

Camat Tambun selatan menambahkan program kerja rutin pemuda karang taruna yaitu Temu Karya adalah suatu kegiatan yang sangat positif dalam membantu pemerintah daerah dan lingkungannya.

“Dengan kegiatan seperti ini, pemuda pemudi dapat berperan aktif dan bersinergi dengan komponen masyarakat di lingkungannya masing-masing. Khususnya di wilayah Kecamatan Tambun Selatan”, pungkas Camat Tambun selatan.

Hadir dalam kegiatan Temu Karya Kecamatan Tambun Selatan diantaranya Kabid Dinas Sosial Hj Indah Sulistiawati, Camat Tambun Selatan Junaefi S.STP.M.Si, Danramil 01/Tambun Mayor Inf A. Priatno, Kapolsek Tambun AKP Gana Yudha dan Ketua karang taruna Kelurahan dan Desa Se Kecamatan Tambun Selatan.(Sumber Pendim 0509/Kab Bekasi)

Check Also

Dandim 0507/Bekasi Tinjau Pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Kepada Masyarakat

Kodam Jaya – Kota Bekasi. Pelaksanaan program serbuan vaksinasi covid-19 yang diberikan kepada masyarakat wilayah …