Home / Berita Satuan / Danramil 02/Penjaringan Hadiri Pembentukan Kampung Tangguh Penanggulangan Banjir

Danramil 02/Penjaringan Hadiri Pembentukan Kampung Tangguh Penanggulangan Banjir

Kodam Jaya – Jakarta Utara. Dalam kesiapsiagaan penanggulan bencana banjir, Kelurahan Pejagalan mendirikan Kampung Tangguh Penanggulangan Banjir di RT 010 RW 015 Kelurahan Pejagalan, Kecamatan Penjaringan, Kota Adm Jakarta Utara, Selasa (1/2/2020).

Rangkaian kegiatan meliputi pembukaan oleh Wakil Walikota Jakarta Utara Bpk Ali Maulana didampingi Camat Penjaringan, Danramil-02/Penjaringan, Kapolsek Metro Penjaringan, Lurah Pejagalan, Babinsa Kel Pejagalan serta unsur RW dan RT Kel Pejagalan, simulasi kampung tangguh penanggulangan banjir serta peninjauan alkap.Adapun alat perlengkapan dalam giat tersebut meliputi perahu karet, perahu tradisional, rompi pelampung, alat perkakas, genset, peta lokasi banjir , data lokasi pengungsian dan dapur umum.

Danramil 02/Penjaringan Mayor Inf Steven menyampaikan, “Semua sudah Kami persiapkan segala hal dalam kesiapsiagaan penanggulangan bencana banjir khususnya diwilayah Kampung Gusti RT 010 RW 015 Kelurahan Pejagalan, kami tetap akan selalu koordinasi dg unsur Tripilar Kecamatan agar penanganan banjir dapat maksimal dan meminimalisir kerugian baik jiwa maupun materiil”, ujar Danramil.

Lebih lanjut menurut Mayor Inf Steven, “Titik-titik yang menjadi fokus dalam kesiapsiagaan penanggulangan bencana banjir di Kampung Gusti yang meliputi RW 09, RW 010 dan 013, hal ini dikarenakan saat terjadi luapan air akibat tingginya intensitas hujan ketinggian air bisa mencapai satu meter lebih”, ungkapnya.

“Personil Babinsa Koramil-02/Penjaringan, Kelurahan Pejagalan saya perintahkan untuk selalu siaga bersama unsur Tripilar di dalam kampung tangguh penanggulangan banjir yang telah tersedia, selalu memantau perkembangan ketinggian air di Sungai Ciliwung dan mengecek pintu-pintu air yg berlokasi diwilayah penjaringan supaya gerak cepat didalam penyampaian informasi ataupun tindakan memasuki musim penghujan nantinya dapat maksimal”, pungkas Mayor Inf Steven.

Check Also

HUT Korpri Ke-50, Dandim 0510/Trs Berpesan Jaga Kesehatan

Kodam Jaya – Tigaraksa. Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun I E Siregar yang hadir di …