Home / Berita Satuan / Danramil 02/Pondok Gede Mengikuti Rapat Musyawarah Seni Budaya Lebaran Betawi

Danramil 02/Pondok Gede Mengikuti Rapat Musyawarah Seni Budaya Lebaran Betawi

Kodam Jaya – Kota Bekasi. Melestarikan budaya sekaligus mengukuhkan eksistensi Betawi di wilayah Kecamatan pondok Melati, rencananya akan kembali menggelar Lebaran Betawi 2020, Lebaran Betawi kali ini diharapkan dapat menjadi ajang silaturahmi antara warga seKecamatan Pondok Melati.

Untuk mendukung dan mensukseskan acara tersebut Kecamatan Pondok Melati mengajak unsur terkait dengan menyelenggarakan rapat Musyawarah Seni Budaya Lebaran Betawi Di Pendopo Kecamatan Pondok Melati Kota Bekasi, Jumat (04/09/2020).

Dalam kegiatan ini Danramil 02/Podok Gede Mayor Inf Rahmat Triyono turut hadir dalam rapat tersebut dengan memberikan sambutannya, dengan mengatakan “Dalam Suasana Pandemi Covid-19 saat ini apabila akan melaksanakan Kegiatan Yang Mendatangkan Keramaian, wajib meminta izin terlebih dahulu karena semua itu sudah diatur oleh undang-undang”.ucapnya.

“Saya harap dalam pelaksanaan lebaran betawi tersebut tidak dilaksanakan di dalam ruangan, karena akan berpotensi menjadi cluster penyebaran Covid-19 yang baru”, ujar Danramil.

Batas usiapun harus menjadi perhatian, kalau bisa anak-anak dan lanjut usia jangan diperbolehkan untuk mengikuti kegiatan lebaran betawi ini, karena usia anak-anak dan lanjut usia merupakan usia yang rentan terhadap penularan Covid-19. Maka dari itu dalam pelaksanaannya harus diatur, mulai dari waktu pelaksanaan, jumlah orang yang akan hadir, dan isi kegiatan dalam acara tersebut.

“Tidak lupa saya Menyarankan Kepada Ketua Panitia Pelaksana Seni Budaya Lebaran Betawi Agar Menyiapkan Team Medis Dan Ambulan Dilokasi Kegiatan Untuk Antisipasi Keadaan Darurat Dan Penanganan Kesehatan” Pungkasnya.

Sesuai dengan hasil rapat yang dihadiri oleh kurang lebih 25 orang tersebut, acara lebaran Betawi 2020 di Kecamatan Pondok Melati Akan dilaksanakan pada hari sabtu tanggal 12 September 2020.

Rapat tersebut turut di hadiri oleh Mayor Inf Rahmat Triono Sag. Mm (Danramil Pondok Gede), Namar Naris (Sekcam Pondok Melati), Marsus Sos (Lurah Jati Murni), Yasin Kurnia (Kasi Trantib Kecamatan), Iptu Pardiman (Kanit Lantas Polsek Pondok Gede), Aiptu Edi (Bimaspol Jt Murni), Serma Rusdan (Babinsa Jt Murni), Sertu Maryanto (Babinsa Jt Rahayu), Hj Dian Pertiwi (Disparbutar), Sarin Sarmadi (Ketua Panitia Lebaran Betawi) dan Yunus (Ketua Rw 02 Jati Melati). (Sumber : Pendim 0507/Bekasi)

Check Also

Babinsa Koramil 05/Kebayoran Baru Himbau Pedagang Patuhi Protokol Kesehatan Covid-19

Kodam Jaya – Jakarta selatan. Serda Teguh Babinsa Koramil 05/Kebayoran Baru Kodim 0504/Jakarta Selatan bersama …