Home / Berita Satuan / Danramil 03/Cabangbungin Turun Ke Lapangan Cegah Dini Antisipasi Terjadinya Tawuran

Danramil 03/Cabangbungin Turun Ke Lapangan Cegah Dini Antisipasi Terjadinya Tawuran

Kodam Jaya – Kabupaten Bekasi. Menyikapi informasi adanya suatu tempat yang suka dijadikan ajang tawuran yang menimbulkan keresahan warga, Danramil 03/Cabangbungin beserta unsur Tiga Pilar lainnya, pagi ini Rabu 21 April 2021 pukul 05.00 Wib, terjun langsung ke lapangan, mengantisipasi serta mencegah sedini mungkin agar tidak terjadi tawuran warga, bertempat di sekitar Jembatan Batu Jaya di Kp. Garon Tengah RT 006/03 Desa Setia Laksana Kec. Cabangbungin Kab. Bekasi, Rabu(21/04/2021)

Daerah Jembatan Batujaya merupakan batas Kab. Bekasi dan Kab. Karawang yang dilintasi Sungai Citarum, di lokasi tersebut sering dijadikan tempat kumpul-kumpul anak muda setelah melaksanakan Sholat Subuh di bulan puasa Romadhon ini, bermula dari saling ledek dan melempar petasan, sehingga berkembang menjadi perkelahian dan berujung terjadinya tawuran.

Danramil 03/Cabangbungin Kapten Czi Sunu Wardoyo mengatakan, “Sebagai upaya cegah dini, Koramil 03/CB Kodim 0509/Kab.Bekasi bersama Tiga Pilar dan Komponen Masyarakat lainnya, pagi ini pukul 05.00 Wib, melaksanakan kegiatan pengamanan dan penjagaan serta pengawasan di sekitar Jembatan Batujaya tersebut, karena sesuai informasi di lokasi tersebut, kerap dijadikan ajang tawuran oleh kelompok anak-anak muda (ABG) selepas Sholat Subuh” tutur Danramil.

“Mudah-mudahan dengan telah dilaksanakannya kegiatan pengamanan dan pengawasan di lokasi ini, tidak terjadi lagi yang namanya tawuran tersebut, kami menghimbau kepada masyarakat, agar diingatkan dan diperhatikan putra-putranya, sehingga tidak salah dalam bergaul serta tidak terpengaruh dan melibatkan diri dalam kegiatan tawuran”, pungkas Danramil Kapten Czi Sunu Wardoyo.

Tampak hadir di Lokasi Jembatan Batujaya diantaranya, Camat Cabangbungin Bpk. Asep Buchori, Danramil 03/Cabangbungin Kapten Czi Sunu Wardoyo, Kapolsek Cabangbungin Akp Sukarman, Kepala Desa Bpk. H. Rohmat, Kasatpol PP Bpk. H. Sukartono, beberapa orang Tokoh agama dan Tokoh Masyarakat, Babinsa Koramil 03/CB, Bhabinkamtibmas, Anggota Satpol PP Kec. Cabangbungin dan beberapa orang Warga Sekitar Kp. Garon Tengah.(Sumber Kodim 0509/Kab. Bekasi).

Check Also

Personil Kodim 0507/Bekasi Terus Aktif Mempertebal Pos Penyekatan Arus Mudik Di Gerbang Tol

Kodam Jaya – Kota Bekasi. Dalam rangka membantu program Pemerintah Pusat untuk larangan mudik pada …