Home / Berita Satuan / Danramil 03/Teluk Pucung Ambil Kegiatan Jam Komandan Kepada Anggota Sebagai Sarana Konsolidasi

Danramil 03/Teluk Pucung Ambil Kegiatan Jam Komandan Kepada Anggota Sebagai Sarana Konsolidasi

Kodam Jaya-Kota Bekasi. Sebagai alat konsolidasi Danramil 03/Teluk pucung Kodim 0507/Bekasi Kapten Arm Agus Sugiyanti memberikan jam Komandan pada anggotanya guna memberi arahan pada anggotanya agar tidak terlena pada tugas pokok masing masing anggotanya, terutama tentang tugas para babinsa semakin kedepan tidak ringan tugas yang di embannya, Jam Komandan tersebut dilaksanakan di halaman Koramil 03/Teluk Pucung Jl.pejuang Kel.teluk pucung, Kec.Bekasi Utara, Jumat (07/08/2020).

Kegiatan ini diambil usai pelaksanaan apel pagi, Jam komandan ini sudah rutin di laksanakan setiap satu bulan sekali, dengan di adakan jam komandan yang rutin maka setiap prajurit mengetahui informasi perkembangan situasi dan untuk menyamakan sikap pola pikir dan pola tindak aparat kewilayahan guna mendukung TUPOK TNI AD serta terwujutnya kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Dalam arahannya Danramil menyampaikan mengenai kegiatan RW Siaga yang sudah dicanangkan oleh Pemkot Bekasi yang mana Dandim 0507/Bekasi sangat Mendukungnya. Dalam kegiatan RW siaga ini ada beberapa hal yang menjadi titik pokus utama seperti ketahanan pangan, penanganan wabah corona di tingkat RW dan penanganan Kamtibmas di tingkat RW masing-masing.

Kegiatan diwilayah teritorial memang tiada hentinya dan terus akan berlanjut sebagai upaya pelayanan kepada warga masyarakat diwilayah binaannya masing- masing. Kegiatan dari mulai kamtibmas, Komunikasi sosial, PDMPK dan yang lainnya, kegiatan ini tersebar dimana mana.

Dalam masa pandemi Covid-19 ini kita harus lebih waspada dan mempersiapakan diri dannlingkungan binaannya untuk melaksanakan ketahanan pangan sebagai upaya untuk menakan dampak covid-19 terutama kebutuhan pangan.

“Ajak dan himbau warganya untuk memanfaatkan lahan kosong dengan menanam sayur mayur baik di pot maupun secara hidroponik, agar bisa mengurangi pengeluaran dengan tidak membeli sayur diluar”, tutur Danramil pada saat Jam Komandannya.

“Kita harus selalu Berdoa semoga Covid-19 ini segera berakhir”, tutup Danramil.

Check Also

Sertu Aziz Lakukan PDMPK Di Stasiun KA Rawabuntu

Kodam Jaya – Tangerang. Pencegahan penyebaran Covid-19, terutama di ruang publik, menjadi salah satu target …