Home / Berita Satuan / Danramil 04/Jati Asih Berikan Himbauan Tentang Pencegahan Virus Corona Kepada Warga Kelurahan Jatikramat

Danramil 04/Jati Asih Berikan Himbauan Tentang Pencegahan Virus Corona Kepada Warga Kelurahan Jatikramat

Kodam Jaya-Bekasi. Karya Bhakti Cegah Virus Corona tak henti hentinya dilakukan oleh Koramil 04/Jati Asih kali ini pelaksanaannya dipusatkan ke Gereja GPIB Menara Kasih Jln. Raya PGP RT. 05/04 Kel Jatirasa, Kantor Kelurahan Jatikramat Jln H. Gemin RT. 05/08 Kel Jatikramat, Masjid As Sa’adah di Kp Cakung RT 05/09 Kel. Jatikramat dan Masjid Al Hidayah di RT. 06/09 Kel Jatikramat, Sabtu (21/3/2020).

Pelaksanaan Karbak di Pimpin Langsung oleh Danramil 04/Jati Asih Kapten Inf Sugiyanto, kegiatan ini melibatkan kurang lebih 23 Personel gabungan dari Koramil 8 orang Pimpinan Danramil 04/JA, Polsek 5 orang Pimpinan AKP Andi, Kecamatan 5 orang Pimpinan Bpk Burhanudin dan Warga/Masyarakat 5 orang.

Sebelum kegiatan karbak dimulai Danramil 04/Jati Asih Kodim 0507/Bekasi Kapten Inf Sugiyanto memimpin Apel pagi, Dalam apel pagi Danramil menyampaikan, “Untuk mencegah penyebaran dari virus corona yang sedang mewabah saat ini, kita harus selalu menjaga kesehatan tubuh dan menjaga asupan gizi untuk tubuh kita agar imun kita semakin kuat,” ujar nya.

Lanjut Danramil, “Selain itu kita juga harus menjaga kebersihan tangan, apabila kita telah kontak dengan orang lain atau kita memegang sasuatu ditempat umum, kita harus selalu membersihkan tangan dengan mecucinya dengan air mengalir kurang lebih 20 detik dan mengeringkannya dengan handuk/kain/tisu atau membersihkan tangan menggunakan hand sanitizer”, pungkasnya.

“Hindari mengusap muka, mata, hidung dan mulut sebelum kita membersihkan tangan, apabila kita batuk ataupun bersin maka tutuplah dengan tisu atau tangan, untuk mencegah dari penyebaran virus corona, apabila kita merasakan sakit demam, batuk pilek, tanggorokan sakit dan pernapasan terasa sesak, segera periksakan diri anda ke puskesmas atau rumah sakit terdekat agar kita bisa mengetahui apakah kita sakit biasa atau ada indikasi virus corona”. Himbau Kapten Inf Sugiyanto.

Kegiatan karbak ini dilaksanakan di 4 Lokasi yang berbeda diantaranya di Gereja GPIB Menara Kasih difokuskan pada pembersihan dan penyemprotan disinfektan pada ruang pendeta, ruang baktis, ruang kebaktian, loby, kamar mandi dan halaman.

Kantor Kelurahan Jatikramat difokuskan pada pembersihan dan penyemprotan disinfektan pada ruang lurah, ruang staf, ruang pelayanan, ruang tunggu, kamar mandi, dan aula.

Masjid As-Sa’adah dan Masjid Al Hidayah di RT. 06/09 Kel Jatikramat difokuskan pada pembersihan dan penyemprotan disinfektan pada ruang Imam, ruang sholat laki2, tempat Al qur’an, ruang sholat wanita, kamar mandi, tempat wudhu laki2, tempat wudhu wanita dan pembersihan karpet/sajadah.

Di sela sela kegiatan Peltu Siswanto selaku Bati Tuud Koramil 04/Jati Asih menegaskan, “Kita akan laksanakan kegiatan karbak penyemprotan dan pembersihan Fasum dan sarana ibadah sampai wabah virus corona dinyatakan hilang, kami juga bekerjasama dengan tiga pilar dari unsur Kecamatan, Kelurahan, Polsek, linmas dan masyarakat untuk melaksanakan secara rutin dalam pembersihan dan penyemprotan disinfektan untuk mencegah penyebaran virus corona,” jelasnya pada awak media.

Check Also

Babinsa Koramil 05/Kebayoran Baru Himbau Pedagang Patuhi Protokol Kesehatan Covid-19

Kodam Jaya – Jakarta selatan. Serda Teguh Babinsa Koramil 05/Kebayoran Baru Kodim 0504/Jakarta Selatan bersama …