Home / Berita Satuan / Danramil 04/Jati Asih Berikan Wawasan Kebangsaan Dan Bela Negara Dalam Acara Seminar Kebangsaan Dan Santunan Anak Yatim Piatu

Danramil 04/Jati Asih Berikan Wawasan Kebangsaan Dan Bela Negara Dalam Acara Seminar Kebangsaan Dan Santunan Anak Yatim Piatu

Kodam Jaya-Bekasi. Danramil 04/Jati Asih Kapten Inf Sugianto memberikan materi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara dalam Acara Seminar Kebangsaan dan Santunan Anak Yatim Piatu yang diselenggarakan oleh Yayasan Al-Karomah Bina Insani Yatim dalam Rangka Memperingati Isra mi’raj Baginda Nabi Muhammad SAW, di Komplek Perumahan Pemda Jln. Yudistira RT 02/03 Kelurahan Jatiasih kecamatan Jatiasih kota Bekasi Jawa Barat, Minggu (8/3/2020)

Kegiatan Seminar Kebangsaan dan Santunan Anak Yatim Piatu dihadiri oleh Danramil 04/JA Kapten Inf Sugiyanto, Ketua YAKBI Bpk Sujito, Pembina harian Bpk Wahyu Ali Bhasar, Ketua Panitia Bpk Iwan, Penceramah Bpk Ust Nana, Pembawa acara Ibu Ayi Kartini, Pembaca ayat suci Al-Qur’an oleh Adik Akbar.

Dalam acara seminar kebangsaan ini Danramil 04/Jati Asih memberikan materi wawasan kebangsaan dan beliau menyampaikan, bahwa Bela Negara sangat penting untuk diketahui oleh semua warga negara khususnya generasi muda, dan tanggung-jawab Bela Negara tidak hanya pada aparat keamanan tetapi semua Rakyat sesuai dengan profesinya masing-masing, sebagai pelajar pembuktian akan adanya rasa pembelaan terhadap negara adalah cukup dengan belajar secara tekun, tidak menyontek, dan berperilaku disiplin.

Danramil juga menyampaikan, bahwa Empat Pilar Kebangsaan Negara Republik Indonesia hal mutlak yang harus diketahui dan dipahami oleh peserta dalam hal ini Empat Pilar Negara kita terdiri dari Pancasila,UUD 45, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI.

Setelah Kegiatan di penghujung Acara Danramil 04/Jati Asih diberikan kesempatan untuk memberikan santunan kepada anak Yatim Piatu di Yayasan Al karomah Bina Insani Yatim.

Check Also

Sertu Aziz Lakukan PDMPK Di Stasiun KA Rawabuntu

Kodam Jaya – Tangerang. Pencegahan penyebaran Covid-19, terutama di ruang publik, menjadi salah satu target …