Home / Berita Satuan / Danramil 04/Jati Asih Beserta Babinsa Jatikramat Hadiri Acara Santunan Anak Yatim Dan Dhuafa Di Yayasan Peduli Amal Bakti Ummat

Danramil 04/Jati Asih Beserta Babinsa Jatikramat Hadiri Acara Santunan Anak Yatim Dan Dhuafa Di Yayasan Peduli Amal Bakti Ummat

Kodam Jaya – Kota Bekasi. Danramil 04/Jatiasih Kodim 0507/Bekasi Kapten Inf Sugiyanto beserta Babinsa Jatikramat Pelda Suparno dan Serda Suharto menghadiri undangan dari Yayasan Peduli Amal Bakti Ummat dalam acara pemberian santunan kepada sejumlah anak yatim piatu dan Dhuafa serta pemberian tempat sampah kepada Ketua RW.02 bertempat di depan kantor Yayasan Pabu, Jl. Raya Ratna RT 03 RW 02 Cakung, Kel Jatikramat Kec Jatiasih Kota Bekasi, Minggu (28/02/2021).

Kegiatan santunan kali ini menggusung tema, “Mengubah Sampah Menjadi Berkah”, pelaksanaan acara ini tetap di atur untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dengan wajib menggunakan masker selalu jaga jarak dan mencuci tangan sebelum masuk ke tempat acara, hal ini dilakukan agar terhindar dari penyebaran virus corona.

Kegiatan ini bertujuan untuk mencari ridho Allah SWT, meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT, menambah kecintaan kepada Rasulullah SAW, mengurangi beban kebutuhan hidup dan pendidikan anak yatim, memupuk pribadi yang baik suka berderma dan suka berkasih sayang terhadap sesama dan mempererat persaudaraan sesama muslim dalam hal bantu membantu dalam beramal.

Acara pemberian santunan ini merupakan wujud kebersamaan, soliditas dan sinergitas TNI dengan warga masyarakat binaannya, dalam rangkaian acaranya semua duduk bersama dengan memanjatkan semua doa demi kebaikan dan keselamatan bangsa agar segera terlepas dari virus corona untuk wilayah Jati Kramat khususnya dan umumnya untuk Kota Bekasi.

Santunan yang akan diberikan dan disiapkan sebanyak 60 paket bingkisan, dalam pelaksanaannya Danramil 04/Jati Asih Kaptem Inf Sugiyanto beserta Serda Suharto mendapatkan kehormatan untuk turut serta memberikan bingkisan simbolis kepada anak yatim dan dhuafa.

Tampak hadir dalam kegaiatan tersebut, Ketua Yayasan Pabu ( H Qodiran Spdi,Msi ), Pembina Yayasan Pabu (Setiawan Budiono ), Danramil 04/JA ( kapten inf Sugianto ), Anggota Yayasan Pabu ( Rozikin M.M ), Bimaspol ( Aiptu Markaban ), Babinsa ( Serda Suharto ), Ketua RW 02 Cakung ( Afdilah ). (Sumber Kodim 0507/Bekasi).

Check Also

Operasi PPKM Sambangi Pasar, Stasiun dan Terminal Bus

Kodam Jaya, Kota Bekasi – Dalam rangka mendisiplinkan warga dalam melaksanakan protokol kesehatan, personil Babinsa …