Home / Berita Satuan / Danramil 04 / Kepulauan Seribu , Hadiri Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Jaya Tahun 2020

Danramil 04 / Kepulauan Seribu , Hadiri Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Jaya Tahun 2020

Kodam Jaya – Jakarta Utara. Danramil 04/Kepulauan Seribu, Mayor Inf Ali Anwar Faola menghadiri kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Lilin Jaya 2020 bertempat di Polres Kepulauan Seribu, Marina Ancol Jakarta Utara, Senin (21/12/2020).

Apel yang dipimpin secara langsung Kapolres Kepulauan Seribu, AKBP Morry Ermond, S.I.K., M.T. dan dihadiri Wakapolres Kepulauan Seribu Kompol Asep Alhuda, S.T, Bupati Kepulauan Seribu diwakili Asbup Bidang Pemkesra Kepulauan Seribu Adjianto Budiroso, Pejabat Utama (PJU) Polres Kepulauan Seribu, Kapolsek Jajaran Polres Kepulauan Seribu, Anggota Koramil 04/KS, TNI AL Satrol Lantamal III dan Satpol PP Kabupaten Kepulauan Seribu.

Rangkaian Kegiatan apel gelar pasukan operasi Lilin Jaya 2020 diawali dengan pemasangan pita operasi kepada perwakilan Anggota Koramil 04/KS, Polres Kepulauan Seribu dan Anggota Satpol PP.

Dalam apel gelar pasukan operasi lilin 2020, AKBP Morry Ermond, S.I.K., M.T. membacakan amanat dari Kapolri Jenderal Pol Idham Azis.

“Perayaan Natal dan Tahun Baru oleh masyarakat secara universal melalui kegiatan ibadah dan perayaan pergantian tahun baru di tempat-tempat wisata yang akan meningkatkan aktivitas dan menjadi pusat keramaian peningkatan aktivitas dan keramaian tersebut Tentu saja sangat berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas dan pelanggaran protokol kesehatan covid-19,” Kata Morry membacakan amanah Idham

Di tempat yang berbeda, sesuai informasi yang disampaikan oleh Danramil 04/KS, Mayor Inf Ali Anwar Faola, Paur Penrem 052/Wkr Letda Kav Joni Hartono menjelaskan bahwa, Operasi Lilin Jaya gabungan bersama stekholder Kepulauan Seribu akan dilaksanakan selama 15 hari terhitung sejak 21 Desember 2020 hingga 4 Januari 2021 dengan mengedepankan kegiatan preventif dan secara Humanis serta penegakan hukum secara tegas dan profesional dan tentunya tidak lupa dengan menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran penyakit Covid-19

“Dengan digelarnya Operasi Lilin Jaya selama 15 hari secara preventif dan humanis ini, diharapkan masyarakat mempunyai kesadaran dalam menerapkan protokol kesehatan, disiplin mematuhi aturan 3M, sebagai langkah dalam ikut berpartisipasi dalam mencegah penyebaran virus Corona di wilayah Kepulauan Seribu”, ujar Paur Penrem 052/Wkr.

Kepada masyarakat yang akan merayakan Natal dan perayaan tahun baru agar senantiasa mematuhi anjuran Pemerintah dalam menerapkan protokol kesehatan, mengingat Pandemi Covid-19 yang masih berada disekitar kita

Dengan kesadaran masyarakat, “Yakin seiring berubahnya tahun, Indonesia khususnya Kepulauan Seribu bisa terbebas dari Pandemi Covid-19”, pungkasnya.(Sumber Penrem 052/Wkr).

Check Also

TNI Launching BTPKLW Diwilayah Kodim 0504/Jakarta Selatan

Kodam Jaya – Jakarta Selatan. Dandim 0504/JS Kolonel Inf Jamaluddin, S.I P., Lounching Penyaluran Bantuan …