Home / Berita Satuan / Danramil 04/Pulogadung Bersama Tiga Pilar Pulogadung Menggelar Apel Dan Operasi Cipta Kondusif

Danramil 04/Pulogadung Bersama Tiga Pilar Pulogadung Menggelar Apel Dan Operasi Cipta Kondusif

Kodam Jaya – Jakarta Timur. Danramil 04/Pulogadung bersama Muspika Tiga Pilar, menggelar apel gabungan operasi cipta kondusif dan kegiatan penerapan PPKM bertempat di Jln. Raya Bekasi Timur, Jl. Pemuda, Jl. Kayu Jati Raya, Jl. Bangunan Barat, Jl. Pondasi, Jl. Pulo Mas Raya, Jl .A. Yani dan Fly Over Klender Kecamatan Pulogadung, Sabtu malam (01/05/2021).

Apel kesiapan operasi cipta kondusif (Cipkon) Aman Nusa dipimpin oleh Camat, Danramil dan Kapolsek Pulogadung yang diikuti oleh 23 personel gabungan untuk antisipasi dan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Pulogadung.

Camat Pulogadung Bpk Bambang Pangestu, M.Si menyampaikan, bahwa selain melaksanakan patroli Cipkon, Tiga Pilar Muspika Pulogadung juga melaksanakan patroli secara mobile ke beberapa Kelurahan, tempat keramaian berkumpulnya warga yang dianggap rawan terjadinya Klaster baru penularan Covid-19 serta terjadinya tindak kejahatan malam hari. “Patroli gabungan tersebut dilakukan juga untuk antisipasi terjadinya tawuran antar warga dan kita akan tindak tegas warga yang melakukan tawuran di bulan suci Ramadhan ini, serta merazia pedagang petasan yang ada di wilayah Kecamatan Pulogadung”, beber Camat Pulogadung.

Selanjutnya Danramil 04/Pulogadung Kapten Inf Irwan Iryanto pada kegiatan apel Cipkon tersebut menyampaikan, bahwa yang menjadi atensi adalah antisipasi tawuran antar warga pada malam hari menjelang sahur, serta lokasi tempat keramaian, sebagai bentuk upaya untuk meningkatkan rasa aman, nyaman dan kondusif dengan menindak tegas pelanggar Protokol kesehatan dan para pelaku kejahatan serta merazia para pedagang petasan, kata Danramil.

Pelaksanaan patroli di malam hari di bulan Ramadhan ini, setiap personel gabungan yang melaksanakan kegiatan patroli tersebut harus tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19 “Apabila kedapatan adanya kerumunan warga berkumpul, agar diberikan himbauan untuk menerapkan protokol kesehatan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas, dengan mengarahkan warga yang masih beraktifitas pada malam hari tersebut untuk pulang kerumah masing-masing sebagai bentuk upaya dalam memutus mata rantai penularan Covid-19 di lokasi kerumunan tersebut”, ungkap Danramil..

Sementara itu Kapolsek Pulogadung Kompol Beddy Suwendi Sik dalam pengarahannya menyampaikan, bahwa Apel Cipkon Aman Nusa dalam rangka Antisipasi Tawuran antar warga dimalam bulan suci Ramadhan ini serta pelaksanaan kegiatan penegakan PPKM berbasis Mikro yang dilakukan di wilayah hukum Polsek Pulogadung ini, bertujuan memberikan rasa aman nyaman dan kondusif sehingga dalam memberikan himbauan kepada warga yang berkumpul hingga larut malam/dini hari harus diberikan teguran, dibubarkan guna mencegah penyebaran Covid-19 tersebut.

“Pelaksanakan patroli Cipkon gabungan bersama Muspika Tiga Pilar Pulogadung dengan sasaran lokasi tempat keramaian warga yang sering dilakukan oleh sekelompok remaja dan pedagang makanan/minuman yang berjualan pada malam hari, serta dilaksanakan penerapan PPKM bersekala Mikro dengan melakukan pembubaran tempat berkumpul warga, kuliner jajanan malam hari guna mencegah penyebaran Covid-19, pungkas Kapolsek.(Sumber Kodim 0505/JT).

Check Also

Personil Kodim 0507/Bekasi Terus Aktif Mempertebal Pos Penyekatan Arus Mudik Di Gerbang Tol

Kodam Jaya – Kota Bekasi. Dalam rangka membantu program Pemerintah Pusat untuk larangan mudik pada …