Home / Berita Satuan / Danramil 04/Pulogadung Kolaborasi Dengan PD.PasarJaya Pulogadung Tuntaskan Vaksin Pedagang
Danramil 04/Pulogadung Kolaborasi Dengan PD.PasarJaya Pulogadung Tuntaskan Vaksin Pedagang, Senin (20/09/2021).

Danramil 04/Pulogadung Kolaborasi Dengan PD.PasarJaya Pulogadung Tuntaskan Vaksin Pedagang

Kodam Jaya – Jakarta timur. Upaya percepatan pemulihan kesehatan masyarakat, Koramil 04/Pulogadung berkolaborasi dengan PD. Pasar Jaya melakukan Giat serbuan vaksinasi massal bagi para pedagang dan masyarakat sekitar, Kegiatan vaksinasi yang dilakukan selama 2 hari ini bertempat di lantai-3 gedung TPA Negri bina tunas Jaya IX Pasar Jaya Pulogadung, Senin (20/9/2021).

Pada pelaksanaan kegiatan serbuan Vaksinasi, Danramil Kapten Inf Irwan Iryanto bersama Lurah, Kepala Pasar Andy dan Ketua RW. 06 Kelurahan Jatinegara Kaum melakukan pengecekan langsung ke meja alur pelaksanaan vaksinasi, Terdapat 6 tahap pemeriksaan, tahap 1 untuk tahap pendaftaran isi formulir, tahap-2 registrasi, tahap-3 cek suhu dan tensi, tahap-4 skrinning, tahap-5 vaksinasi, tahap-6 pembagian kartu dan ruang observasi yang diperuntukan bagi peserta yang telah divaksin yang akan diobservasi selama 30 menit.

Kegiatan ini diselenggarakan atas kolaborasi dari Kodim 0505/JT melalui Koramil 04/Pulogadung dengan pengelola PD. Pasar Jaya dalam rangka mensukseskan Program percepatan serbuan Vaksinasi.

Satu tim vaksinator dari Yonif Mekanis 201/JY dan Yonkav-7/PS dan dibantu oleh ibu-ibu Dasawisma yang membantu cek suhu, tensi darah dan tenaga input data oleh Karang taruna Kelurahan Jatinegara kaum.

Antusias para pedagang dan masyarakat sekitar yang memiliki kesadaran untuk ikut vaksinasi. Dengan divaksin tahap-1 dan ke 2 menurut Danramil, para pedagang akan lebih aman untuk berjualan dan masyarakat juga akan merasa lebih nyaman untuk masuk dan berbelanja kedalam pasar dengan tetap memakai masker setiap beraktifitas di luar rumah.

“Kepala PD. Pasar Jaya Pulogadung mengapresiasi Kesadaran para pedagang dan pengunjung pasar kita untuk ikut vaksinasi, kita harapkan yang belum terlayani hari ini bisa datang di hari Selasa untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19, sehingga untuk mencapai herd immunity atau kekebalan kelompok dilingkungan RT RW dan Kelurahan bisa terwujud secepat mungkin.

Wahyu, Salah seorang pedagang mengaku cukup senang dengan layanan vaksinasi gratis Covid-19 yang digelar di PD. Pasar jaya Pulogadung, menurutnya para konsumennya yang biasa berbelanja akan merasa lebih aman dan nyaman untuk berbelanja seperti biasanya. “Kami mengucapkan terima kasih kepada Koramil 04/Pulogadung dan PD. Pasar Jaya yang sudah menyelenggarakan vaksin covid-19 di pasar ini, dengan digelarnya Vaksin dilokasi tempat terdekat dengan lingkungan, harapan saya para pedagang semua sudah divaksin sehingga sedikit demi sedikit populasi kekebalan kelompok masyarakat dilingkungan PD Pasar Jaya Pulogadung dapat cepat terwujud,” tandasnya.

(Sumber Kodim 0505/Jakarta timur)

Check Also

Babinsa Koramil Ciledug Bersih-Bersih di Kampung Pancasila

Kodam Jaya – Tangerang. Anggota Koramil 04/Ciledug bersama warga terus melakukan gotong royong bersih-bersih lingkungan …