Home / Berita Satuan / Danramil-04/KS Hadiri Peresmian Taman Baca Bhayangkari

Danramil-04/KS Hadiri Peresmian Taman Baca Bhayangkari

Danramil-04/KS Kodim 0502/JU Mayor Inf Muaz Zulkifli menghadiri peresmian taman baca Bhayangkari Polres Kep. Seribu di Pospol Pulau Untung Jawa, Rabu (24/1/2018).

Peresmian Taman Bacaan Bhayangkari ditandai penandatanganan prasasti yang dilanjutkan dengan pemotongan pita oleh Ibu Ketua Bhayangkari Daerah Metro Jaya Fitri Idham Aziz.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pengecekan dan orientasi ruangan taman bacaan bersama dengan rombongan.

Dalam sambutanya Ibu Fitri mengatakan Taman Bacaan Bhayangkari Kepulauan Seribu dilengkapi dengan perpustakaan keliling. Hal itu guna memenuhi kebutuhan minat baca masyarakat Kepulauan Seribu khususnya anak-anak.

“Fasilitas ini bertujuan untuk meningkatkan minat baca dan budaya baca masyarakat Kepulauan Seribu. Sehingga menjadi embrio pendidikan informal untuk mendorong gerakan membaca masyarakat secara swadaya,” ujarnya.

Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Victor Siagian mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu peresmian Taman Bacaan Bhayangkari di Pulau Untung Jawa seperti pengadaan buku-buku dan perpustakaan keliling.
Pendirian Taman Bacaan Bhayangkari Kepulauan Seribu dan Perpustakaan Keliling merupakan bentuk dukungan Bhayangkari Daerah Metro Jaya.
Kepedulian tersebut untuk menumbuhkan minat baca warga penduduk dan pengunjung Kepulauan Seribu.

Mayor Inf Muaz Zulkifli mengharapkan Taman bacaan ini menjadi sarana minat baca khususnya anak-anak di Kepulauan Seribu sehingga dapat lahir generasi penerus bangsa yang cerdas dan mempunyai intelektual yang tinggi

Check Also

Danramil 02/PG Bersama Kapospol Wahana Pantau Dan Pastikan Sesuai Protkes Acara Pernikahan Artis Sutisna alias Sule

Kodam Jaya – Kota Bekasi. Dalam suasana pandemi saat ini, semua acara yang akan menimbulkan …