Home / Berita Satuan / Danramil-05/Cilincing Cek Kesiapan Areal Pemakaman Rorotan Khusus Korban Covid-19

Danramil-05/Cilincing Cek Kesiapan Areal Pemakaman Rorotan Khusus Korban Covid-19

Kodam Jaya – Jakarta Utara. Ketersediaan lahan pemakaman untuk jenazah korban Covid-19 di DKI Jakarta kian menipis, seiring adanya tren lonjakan kasus penularan virus corona.

Danramil-05/Cilincing Kodim 0502/JU Mayor Kav Dwi Joko Purnomo didampingi Babinsa dan Lurah Rorotan Idham Mugabe melaksanakan pemantauan dan pengecekan penyiapan Pemakaman Covid-19 yang bertempat di RT 03/09 Kel. Rorotan Kec. Cilincing Jakarta Utara, Selasa sore (5/1/2021).

Menurut Danramil, hal ini untuk memastikan lahan pemakaman baru untuk jenazah Covid-19 yang dibuka oleh Pemprov DKI Jakarta dapat digunakan apabila areal pemakaman TPU Pondok Rangon sudah penuh.

“Meskipun belum selesai sepenuhnya dari 2 Hektar lahan yang disediakan, 1 Hektar yang diperuntukkan pemakaman Muslim sudah siap 100 % sementara 1 Hektar yang diperuntukkan pemakaman Kristen baru siap 70 % dan fasilitas jalan juga belum selesai”, ujar Mayor Kav Dwi Joko .

Lebih lanjut dirinya juga berpesan kepada masyarakat dengan masih tingginya kasus Covid-19 dan semakin banyak korban meninggal dunia, “Kita harus tetap waspada dan selalu disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan agar mata rantai penyebaran virus tersebut dapat terhenti”, pungkas Danramil. (Sumber Kodim 0502/JU).

Check Also

Operasi PPKM Sambangi Pasar, Stasiun dan Terminal Bus

Kodam Jaya, Kota Bekasi – Dalam rangka mendisiplinkan warga dalam melaksanakan protokol kesehatan, personil Babinsa …