Home / Berita Satuan / Danramil 05/Cpt Siaga di Lokasi Banjir Dan Longsor

Danramil 05/Cpt Siaga di Lokasi Banjir Dan Longsor

Kodam Jaya – Tangerang Selatan. Danramil 05/Cpt Kapten Arh Samsuri bersama Lurah Cipayung Tomi Patria siaga di lokasi banjir di perumahan Nerada, Kel Cipayung, Kec Ciputat, Tangerang Selatan, Minggu malam (13/06/2021).

Danramil 05/Cpt selama tiga hari ini terus bersiaga dilokasi longsor untuk melihat secara langsung perkembangan dan kemajuan pelaksanaan penanganan tanah longsor.

Hujan deras yang mengguyur di wklayah Tangerang Selatan sekutarnya beberapa hari terakhir telah mengakibatkan banjir dan tanah longsor di wilayah Koramil 05/Cpt, Kodim 0506/Tgr yang mengakibatkan meluapnya Kali Ciputat dan menggenangi perumahan Nerada.

Disampaikan Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Bambang Hery Tugiyono melalui Danramil 05/Cpt Kapten Arh Samsuri bahwa, ini sudah menjadi tanggung jawab kita untuk memberikan semangat kepada.warga dengan siaga setiap saat di lokasi bencana.

Dikatakan Danramil, para anggota Koramil 05/Cpt juga kita siagakan di lokasi banjir di kelurahan Cipayung,.Kecamatan Ciputat, Tangerang Selatan.

“Letak geografis wilayah tersebut terletak di area permukiman perumahan itu dilandasi alirannkali Ciputat. Kejadian ini akibat tingginya intensitas curah hujan yang mengakibatkan kali Ciputat meluap dan disisi kali terdapat tebing curam yang tidak dapat menahan debit air sehingga terjadi longsor.

“Kita harapkan, penanganan yang dikerjakan pihak pemkot Tangsel segera dan cepat selesai. Kita juga terus membantu dan siaga dilokasi bencana agar pelaksanaa cepat selesai dan kondisi normal kembali”, pungkas Danramil. (Sumber Kodim 0506/Tgr).

Check Also

Humanis, Dandim 0510/Trs Bersama Kapolresta Tangerang Bagikan Sembako

Kodam Jaya – Tigaraksa. Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun IE Siregar bersama Kapolresta Tangerang Kombespol …