Home / Berita Satuan / Danramil 06/Jtu Cek Kesiapan Pompa Air Dan Tempat Pengungsian di Periuk

Danramil 06/Jtu Cek Kesiapan Pompa Air Dan Tempat Pengungsian di Periuk

Kodam Jaya – Tangerang. Memasuki akhir tahun, musim penghujan tiba, belajar dari pengalaman – pengalaman sebelumnya, di wilayah Kecamatan Periuk sering terjadi banjir, Rabu(15/10/2020). Untuk mengantisipasi itu Koramil 06/Jtu Kodim 0506/Tgr bekerjasama dengan jajaran Kecamatan Periuk telah melaksanakan langkah-langkah penyiapan menghadapi bencana banjir.

“Penanggulangan banjir tahun ini agak berbeda dari tahun-tahun sebelumnya dikarenakan bersamaan dengan situasi Pandemi Covid-19. Segala sesuatunya yang dipersiapkan harus memperhatikan protokol kesehatan”, uajar Danramil 06/Jtu Mayor Arm Bambang Haryanto.

Danramil 06/Jtu, Mayor Arm Bambang Heryanto menjelaskan, hari ini melaksanakan pengecekan di wilayah yang biasa menjadi titik-titik banjir. Wilayah tersebut adalah Perum Total Persada, Jembatan Alamanda, Perum Garden City, dan Perum Periuk Damai. “Kegiatan yang dilakukan adalah pengecekkan tanggul-tanggul, pompa-pompa air dan tempat penampungan/pengungsian”, paparnya.

Hasil pengecekkan yang harus segera dipersiapkan kata Danramil, adalah penambahan jumlah tempat pengungsian dikarenakan sesuai protokol kesehatan, suatu tempat harus ditempati maksimal 50 persen dari kapasitas. Hal tersebut langsung dikoordinasikan dengan pihak Kecamatan agar segera dicari dan ditentukan dimana penambahan tempat pengungsian.

“Kita harus menyiapkan tempat pengungsian minimal 2x dari jumlah biasanya, karena kita juga harus tetap memperhatikan protokol kesehatan”, tutup Mayor Arm Bambang Heryanto. (Sumber Pendim 0506/Tgr).

Check Also

Kodam Jaya Menggelar Olahraga Bersama di Aula Sudirman

Kodam Jaya – Cililitan Jakarta Timur. Pola hidup sehat di masa pandemi salah satunya dengan …