Home / Berita Satuan / Danramil 06/KD Memberikan Materi Bela Negara Dan Disiplin Untuk Siswa SMAN 95 Jakarta

Danramil 06/KD Memberikan Materi Bela Negara Dan Disiplin Untuk Siswa SMAN 95 Jakarta

Kodam Jaya – Jakarta Barat. Untuk menjadikan serta menciptakan manusia yang kuat fisik serta mental kedisiplinan yang kuat, Danramil 06/KD Kapten Inf Abdul Kholik melaksanakan kegiatan pemberian materi Bela Negara dan Pelatihan PBB kepada siswa dan siswi Sekolah SMAN 95 Jakarta yang di selenggarakan oleh pihak sekolah yang berlokasi di Jln. Satu Maret RT. 002 RW. 04 Kel. Pegadungan Kec. Kalideres Jakarta Barat. Sabtu (23/02/3020)

Danramil 06/KD Kapten Inf Abdul Kholik yang dibantu oleh anggota Koramil 06/KD Pelda Budiyo, Serka Wiwit I, Serda Bambang D dan Serda Sutarno memberikan materi kepada 100 orang peserta siswa-siswi SMAN 95 Jakarta yang dipimpin Wakil Kepala Sekolah SMAN 95 Jakarta, bapak Sigit Purnomo SPD MM.

Danramil 06/KD Kapten Inf. Abdul Kholik menjelaskan kepada awak media bahwa pemberian materi Bela Negara tersebut bertujuan untuk menanamkan kedisiplinan, kekompakan dan kecintaan terhadap NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 yang menjamin kelangsungan hidup berbangsa dan bernegara serta menciptakan kemanunggalan rakyat dengan TNI.

Sedangkan tujuannya dilaksanakan pelatihan fisik berupa PBB ataupun mental disiplin adalah untuk membentuk fisik yang tangguh dan bermental kuat serta memupuk rasa kebersamaan, solidaritas dan disiplin yang tinggi sehingga tercipta peningkatan kualitas bagi para peserta dan mampu bersaing dibursa tenaga kerja yang dibutuhkan oleh perusahaan maupun yang ingin berwira usaha sendiri.

“Para peserta juga diberikan materi Wawasan Kebangsaan yang bertujuan agar peserta pelatihan memiliki rasa cinta tanah air dan mempunyai jiwa nasionalisme yang tinggi, sehingga para peserta bisa mengerti dan mampu melestarikan budaya yang ada di Indonesia,” kata Abdul Kholik.

Lanjut Danramil, bentuk Bela Negara dalam kehidupan sehari hari adalah,” Belajar yang rajin, Jauhi Narkoba, Tauran “karna dapat merugikan diri sendiri dan orang tua serta Bangsa Indonesia,” ikut serta menjaga lingkungan, saling asah, asih, dan asuh, senantiasa saling berkomunikasi dengan setiap komponen masyarakat, Jaga kerukunan umat beragama serta mampu berprestasi dengan membawa nama Bangsa Indonesia di Luar Negeri.” Tutup, Danramil 06/KD.

Check Also

Babinsa Marga Mulya Lanjutkan Penanganan Cegah dan Putus Rantai Penyebaran Virus Corona

Kodam Jaya-Bekasi. Upaya terus dilakukan untuk mencegah berkembangnya Virus Corona dengan melaksanakan penyemprotan disinfektan oleh …