Home / Berita Satuan / Danramil 07/Kresek Bersama Jajaran Terus Lajukan PDMPK di Pasar Tradisional

Danramil 07/Kresek Bersama Jajaran Terus Lajukan PDMPK di Pasar Tradisional

Kodam Jaya – Tigaraksa. Upaya pencegahan penyebaran Covid-19 terus digalakan, terutama di tempat umum yang memungkinkan menjadi titik penyebaran virus yang mematikan tersebut, untuk itu perlu di adakan pengawasan ketat terhadap sentra perdagangan di Pasar Kresek.

Dengan pertimbangan tersebut, Danramil 07/Kresek bersama jajaran melaksanakan PDMPK, Pengawasan Disiplin Mematuhi Protokol Kesehatan di Pasar tradisional Kresek Kecamatan Kresek Kabupaten Tangerang, Senin (28/12/2020).

Dalam kesempatan tersebut Babinsa menghimbau pengunjung untuk mencuci tangan di tempat yang sudah di sediakan oleh pengelola Mall dan sebelum masuk ke pintu pasar Kresek sudah terdapat alat perekam suhu tubuh digital.

Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun I E Siregar melalui Danramil 07/Kresek Kapten Inf M Ridwan mengatakan, setiap warga yang masuk di Pasar tradisional Danramil bersama jajaranya mempersilahkan warganya untuk mencuci tangan sebelum masuk pasar.

“Silahkan cuci tangan dulu supaya kita dan keluarga kita sehat semua dan selalu menggunakan masker dengan benar serta selalu menjaga jarak aman apabila terjadi antrian”, himbaunya.

Lebih lanjut Danramil berpesan agar para penjual dan pembeli selalu mengingatkan kepada teman dan keluarga untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan agar mata rantai penyebaran Covid-19 dapat terputus dan pandemi segera berakhir.

Sementara, Ruki (35) salah satu pengunjung mengucapkan terima kasih kepada bapak TNI karena sudah mengingatkan. “Terkadang kita malas dan lupa untuk mencuci tangan meskipun sudah disiapkan oleh pengelola”, katanya. (Sumber Pendim 0510/Trs).

Check Also

Demi Kenyaman Kawasan Stasiun, Babinsa dan Tiga Pilar Tertibkan Parkir Liar

Kodam Jaya – Jakarta Pusat. Babinsa kelurahan Senen Serda Sulisno dan Serda Heriyanto mengikuti kegiatan …