Home / Berita Satuan / Danramil 08/Duren Sawit Pimpin Giat PDMPK

Danramil 08/Duren Sawit Pimpin Giat PDMPK

Kodam Jaya – Jakarta Timur. Dalam rangka PSBB masa transisi dan Patroli kegiatan 3M, Kapten Arm Asnawi didampingi Bati tuud Peltu Wahono dengan mengerahkan seluruh Babinsa di bantu anggota BKO TNI – AU dan Yonko 461/Paskhas melaksanakan Penegakan Disiplin Mematuhi Protokol Kesehatan di wilayah Koramil 08/DS Kodim 0505/JT, Kamis (03/09/2020).

Apel kesiapan Kegiatan PDMPK Koramil 08/Duren sawit yang dilaksanakan di 3 (tiga) wilayah diantaranya Kanal banjir timur (KBT). Pasar Pondok Bambu dan PD. Pasar Perumnas Klender yang merupakan lokasi pusat keramaian masyarakat.

“Patroli simpatik yang dilaksanakan oleh Koramil beserta petugas gabungan tiga pilar Duren sawit dengan memberikan himbauan serta edukasi tentang 3M dan memberikan masker kepada pengunjung pasar maupun warga yang sedang melintas didepan pasar Perumnas Klender.

Kapten Arm Asnawi menjelaskan, Patroli penegakan disiplin mematuhi protokol kesehatan di lakukan di pasar Perumnas Klender ini bertujuan untuk mengingatkan warga masyarakat baik pengunjung maupun pedagang serta pengendara sepeda motor agar mengerti akan pentingnya pola hidup sehat dan Produktif dengan menerapkan 3M.

“Apabila warga masyarakat mau menerapkan 3M dalam beraktifitas sehari-hari, maka penyebaran virus Covid-19 di akan terputus dengan cepat.

Upaya-upaya mendisiplinkan warga yang dilakukan oleh Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Pasukan bawah kendali operasi adalah mengatur pengunjung yang akan masuk pasar dengan mencuci tangan dengan sabun, mengecek suhu tubuh dan menerapkan penggunaan pemakaian masker dengan benar, dengan harapan semua warga masyarakat, baik pengunjung maupun pedagang dapat lebih aman dalam menjalankan aktifitasnya. Tegas Danramil. (Sumber Pendim 0505/JT).

Check Also

Koramil 07/PDA Bersama Polsek Pondok Aren Intensifkan Operasi Yustisi

Kodam Jaya – Tangerang. Anggota Koramil 7/PDA Kodim 0506/Tgr, Peltu Basri, Peltu Subekhan, Serma Timbul …