Home / Berita Satuan / Danramil 08/Kronjo Pimpin Operasi PPKM Pengendalian Covid-19 di Pasar Curug

Danramil 08/Kronjo Pimpin Operasi PPKM Pengendalian Covid-19 di Pasar Curug

Kodim Jaya – Tigaraksa. Diketahui wilayah Kecamatan Curug Kabupaten Tangerang merupakan zona merah penyebaran Covid-19. Untuk melakukan pengendalian penyebaran Covid-19, Danramil 08/Kronjo Kapten Inf Sutrisno turun memimpin Operasi PPKM pengendalian gabungan di Pasar Curug Kecamatan Curug Kabupaten Tangerang, Senin (01/02/2021).

Operasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) gabungan terdiri dari personil BKO Yonif 203/AK, Babinsa dan Polsek Curug serta Satpol PP Kecamatan Curug.

Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun I E Siregar melalui Danramil 08/Kronjo Kapten Inf Sutrisno menjelaskan, dalam Operasi Yustisi, PPKM yang menjadi sasaran adalah warga masyarakat penjual dan pembeli di Pasar Curug, agar tetap melakukan protokol kesehatan memakai masker, menjaga jarak dan menghindari krumunan.

“Saat pelaksanaan operasi yustisi dan PPKM, anggota gabungan terus memeberikan himbauan kepada warga masyarakat, untuk mentaati peraturan pemerintah tentang protokol kesehatan”, ujar Danramil.

Menurutnya, Operasi Yustisi pastinya secara rutin dilaksanakan dan diharapkan Covid-19 dapat ditekan dan dicegah penyebarannya di wilayah Curug mengingat wilayah Curug masih kategori zona merah.

“Petugas melakukan operasi yustisi untuk mendisiplinkan masyarakat dan memberikan himbauan untuk mematuhi aturan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak dan rajin cuci tangan”,tutup Danramil.(Sumber Kodim 0510/Trs).

Check Also

Babinsa beserta BKO Paskhas Yon 461 Pantau Prokes di PD Pasar Jaya Senen

Kodam Jaya -Jakarta Pusat. Pasukan BKO Paskhas Yon 461 yang dikoordinir Koramil 03/ Senen awasi …