Home / Berita Satuan / Danramil 08/Kronjo Tetap Semangat Pimpin Operasi Yustisi Dan PPKM

Danramil 08/Kronjo Tetap Semangat Pimpin Operasi Yustisi Dan PPKM

Kodim Jaya – Tigaraksa. Pemberlakukan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sejak di berlakukanya oleh pemerintah milai tanggal 11 Januari 2021 sampai 25 Januari 2021, bertujuan dalam upaya menekan lonjakan penyebaran wabah Covid-19 di tengah masyarakat.

Menindak lanjuti hal tersebut, Danramil 08/Kronjo Kodim 0510/Trs Kapten Inf Sutrisno bersama anggota Polsek Kronjo dan Pol PP Kecamatan Kronjo dan Mekarbaru gencar melaksanakan operasi yustisi di wilayah binaan Koramil 08/Kronjo.

Dalam Operasi Yustisi, yang menjadi sasaran adalah warga masyarakat, baik yang berada di tempat umum maupun pengendara sepeda motor dan mobil yang melanggar protokol kesehatan.

Saat pelaksanaan operasi yustisi, anggota Satgas Covid Koramil 08/Kronjo dipimpin di pimpin Kapten Inf Sutrisno Danramil 08/Kronjo merazia pengendara motor yang terlihat tidak memakai masker.

Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun IE Siregar melalui Danramil 08/Kronjo Kapten Inf Sutrisno menjelaskan, Operasi Yustisi secara rutin dilaksanakan dan diharapkan Covid-19 dapat ditekan dan dicegah penyebarannya di wilayah binaan Koramil 08/Kronjo.

“Petugas melakukan operasi yustisi untuk mendisiplinkan masyarakat dan memberikan himbauan mematuhi aturan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak dan rajin cuci tangan“, tutur Danramil.

Ditanbahkannya bahwa Operasi Yustisi dilaksanakan untuk mengantisipasi timbulnya peningkatan pasien Covid-19 khususnya diwilayah binaan Koramil 08/Kronjo.

“Untuk itu, penerapan protokol kesehatan terus kita gencarkan bersama pihak terkait lainnya. Bahkan, selama penerapan prokes, para personel harus menjadi pelopor utama dan contoh yang baik bagi masyarakat”, ujarnya.(Sumber Kodim 0510/Trs).

Check Also

Kodim 0501 JP BS Gelar Pemeriksaan Randis Jajaran

Kodam Jaya – Jakarta Pusat. Kodim 0501 JP BS melakukan pemeriksaan Kendaraan Dinas, Randis di …