Home / Berita Satuan / Danramil 09/Mauk Pimpin Ops PPKM Level IV Di Wilayahnya
Danramil 09/Mauk Pimpin Ops PPKM Level IV Di Wilayahnya, Rabu (28/07/2021).

Danramil 09/Mauk Pimpin Ops PPKM Level IV Di Wilayahnya

Kodam Jaya – Tigaraksa. Danramil 09/Mauk Kapten Kav Burhanudin, pimpin langsung anggotanya bersama unsur Polsek Mauk dan Satpol PP Kecamatan Mauk, melaksanakan Operasi Yustisi masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level – 4 lanjutan di Wilayah Koramil 09/Mauk Kodim 0510/Trs tepatnya di Jl Raya Otista Kelurahan Mauk Timur, Kecamatan Mauk, Kab Tangerang dan Jl Raya Desa Karang Serang, Rabu (28/7/2021).

Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun IE Siregar menyampaikan melalui Danramil 09/Mauk, Kapten Kav Burhanudin bahwa tujuan kegiatan operasi yustisi di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat skala Mikro (PPKM) Level – 4, adalah guna menertibkan penggunaan masker kepada masyarakat dan pengendara kendaraan bermotor yang melintas.

Selain itu, diberikan pula tindakan terhadap pelanggar yang tidak menggunakan masker, seperti teguran lisan, sama juga kepada pengusaha/pedagang yang belum tutup di atas pukul 19.00 WIB, serta memberi himbauan kepada masyarakat yang berkerumun di pinggir jalan, jelas Danramil.

Dikatakan Danramil, para personil gabungan, baik dari Personil TNI-Polri, Satpol PP, selalu memberikan edukasi dan mengingatkan sekaligus mengajak masyarakat agar mau disiplin serta sadar melaksanakan protokol kesehatan, yang salah satunya ialah penggunaan masker, guna mencegah penyebaran virus corona.

Dalam Ops. Yustisi PPKM skala Mikro Level – 4 lanjutan di wilayah Koramil 09/Mauk tersebut, juga bertujuan guna memutus rantai pandemi covid -19, dengan penekanan pendisiplinan mematuhi peraturan pemerintah.

“Pendisiplinan di awali dari individu perorangan sampai dengan masyarakat luas. Termasuk pendisiplinan Protokol Kesehatan Covid -19, di pasar atau tempat umum sangat perlu di terapkan.” Pungkas Danramil.

(Sumber Kodim 0510/Trs)

Check Also

Kodim 0505/JT Kembali Gelar Vaksinasi di 11 Titik Lokasi Dengan Target 4400

Kodam Jaya, Kodim 0505/Jakarta timur kembali menggelar Serbuan Vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di 11 (sebelas) …