Home / Berita Satuan / Danramil 19/Pondok Aren Tinjau Renovasi Musholla

Danramil 19/Pondok Aren Tinjau Renovasi Musholla

Pondok Aren – Disela-sela kesibukan Danramil 19/Pondok Aren Kapten Inf Muhlisin meninjau renovasi Musholla Al-Akhyar di Jl. Sadih Daun Kel. Perigi Baru Kec. Pondok Aren Kota Tangerang, Kamis (18/1).

Saat ditemui Danramil 19/Pondok Aren mengatakan bahwa dirinya mewakili Dandim 0506/Tgr Letkol Inf M.Gogor meninjau pekerjaan renovasi Musholla Al-Akhyar yang berukuran 10×13 meter dengan luas tanah 150 meter, yang kebetulan lokasinya berada diwilayah pembinaan teritorial Koramil 19/Pondok Aren katanya.

Menurut Ketua RT sekaligus sebagai Ketua Dewan Kemakmuran musholla Al-Akhyar menjelaskan bahwa Kapten Inf Muhlisin dan para Babinsanya sangat peduli dengan kami, warga Kel. Perigi Baru Kec. Pondok Aren telah banyak dibantu oleh Danramil, seperti tahun kemarin warga telah banyak dibangunkan jambannya dan ini juga musholla direnovasi sehingga bagus begini, ujarnya.

Saya dan warga memilih cat bangun dan atap mushollah berwarna hijau agar sama dengan warna pakaian dinas Bapak Danramil, selain itu kami sebagai warga Perigi merasa sangat terbantu dan menyatu dengan Bapak Danramil beserta Babinsanya, makanya saya sarankan memilih cat warna hijau agar identik dengan tentara sambil sesekali melihat Babinsa Kel. Perigi Serda Sumartono.

Bapak Ketua RT Muhammad Amin juga menambahkan bahwa renovasi ini terwujud berkat gagasan saya dan Kapten Inf Muhlisin yang akhirnya didukung sepenuhnya oleh Dandim 0506/Tgr, yang kemudian Danramil 19/Pondok Aren bersama Babinsanya ikut andil setiap hari mengerjakan renovasi musholla yang mana pengerjaannya sudah 13 hari dan hasilnya sudah seperti ini.

Saya sangat bangga dengan bapak-bapak Koramil 19/Pondok Aren yang selalu meluangkan waktunya ikut mengerjakan renovasi musholla, saya merasa pekerjaannya sangat cepat.

Saya berharap renovasi ini selesai akhir bulan ini agar secepatnya dapat digunakan warga Perigi untuk sholat Jum’at dan sholat pardu lainnya, ungkap pak M.Amin.

Danramil 19/Pondok Aren menambahkan bahwa dirinya bersama para Babinsanya berupaya selalu memberikan solusi dan bantuan kepada warga yang ada di wilayahnya, hal itu dilakukan agar sinergiritas antara TNI dan Rakyat selalu terbina sehingga wujud TNI Kuat Bersama Rakyat dapat tercapai sesuai keinginan.

Jadi renovasi musholla ini dan program jambanisasi warga juga merupakan bagian dari sinergiritas antara TNI dan Rakyat, intinya keberadaan Koramil benar-benar dirasakan keberadaan sebagai satuan yang memberikan kenyamanan bagi warga Pondok Aren.

Target Musholla Al-Akhyar ini selesai direnovasi diupayakan akhir bulan ini dan terus terang bahwa biaya renovasi bukan hanya dari Kodim 0506/Tgr tapi biayanya juga ada didapat dari swadaya dari masyarakat Kel. Perigi Baru Kec. Pondok Aren sendiri, namun ada rencana yang akan meresmikan penggunaan Musholla Al-Akhyar adalah Dandim 0506/Tgr Letkol Inf M.Gogor, jelasnya

Check Also

Danramil 02/PG Bersama Kapospol Wahana Pantau Dan Pastikan Sesuai Protkes Acara Pernikahan Artis Sutisna alias Sule

Kodam Jaya – Kota Bekasi. Dalam suasana pandemi saat ini, semua acara yang akan menimbulkan …