Home / Berita Satuan / Danramil Beji Tanamkan Semangat Nasionalisme Ratusan Pelajar

Danramil Beji Tanamkan Semangat Nasionalisme Ratusan Pelajar

Kodam Jaya –  Depok. Danramil 02/Beji Kodim 0508/Depok Kapten Kav Syahroni memberikan motivasi sekaligus menanamkan semangat nasionalisme kepada ratusan pelajar Yayasan Putra Bangsa, Jalan Kedongdong, Kemirimuka, Beji, Kota Depok, Senin (16/7/18).

Motivasi diberikan saat pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) bagi pelajar yang baru masuk. Ia berharap para pelajar bisa menumbuhkan rasa cinta terhadap negara Indonesia. “Semangat nasionalisme sangatlah penting bagi para pelajar,” kata Syahroni kepada media, diselasela kegiatan MPLS di SMA Putra Bangsa.

Menurutnya, pemberian materi pada MPLS kali ini dilakukan secara indoor dan outdoor. “Di luar ruangan materi yang kami berikan yaitu peraturan baris berbaris. Sedangkan untuk di dalam ruangan, materi yang kami berikan terkait bela negara,” ujar Syahroni.

Munurutnya, bela negara tidak terbatas kepada membela negara dari ancaman militer dari negara luar saja. Tetapi, kata Syahroni, membela negara juga melawan dari serangan kebodohan, kemiskinan, kemunduran, ketidak-adilan, perpecahan, korupsi, kolusi, nepotisme dan lainnya yang menghambat kemajuan bangsa dan negara. “Bela negara merupakan penjelmaan dari rasa cinta yang sangat tinggi kepada negara dan tanah air kita. Karena itulah para generasi penerus ini perlu ditanamkan tentang bela negara,” jelas Syahroni.

Diakuinya, latihan bela negara juga dapat meningkatkan kekompakan serta rasa percaya diri kepada para pelajar. “Semoga semangat bela negara, cinta tanah air dan semangat nasionalisme yang kami tanamkan kepada para pelajar, menjadikan mereka sebagai generasi yang handal, baik secara fisik maupun mental,” pungkas Danramil.

Check Also

Babinsa Koramil 05 TA Monitor Pembagian Sembako Kepada Warga Papua Tanah Abang

Kodam Jaya – Jakarta Pusat. Danramil 05/Tanah Abang Mayor Arh Saryono dan anggota memonitor kegiatan …