Home / Berita Satuan / Danramil Cakung Ajak Babinsa Tingkatkan Kerja Sama Dengan Semua Tokoh

Danramil Cakung Ajak Babinsa Tingkatkan Kerja Sama Dengan Semua Tokoh

Kodam Jaya – Cakung. Mengawali tugasnya sebagai Danramil 06/Cakung Kodim 0505/Jakarta Timur, Kapten Inf Syaidan langsung mengumpulkan para Babinsa di Aula Koramil, Cakung, Jalan Raya Bekasi, Jakarta Timur, Rabu (20/2/19).

Dalam kesempatan itu, Danramil 06/Cakung Kapten Inf Sayidan menyampaikan sejumlah pengarahan kepada para Babinsa. “Saya ucapkan terima kasih atas kehadiran seluruh anggota di tempat ini. Ini kali pertama sebagai Danramil, saya mengumpulkan anggota sekalian, juga sekaligus sebagai perkenalan kita,” kata Danramil mengawali pengarahannya.

Mantan Pasiintel Kodim 0505/Jakarta Timur ini pun mengajak para Babinsa untuk meningkatkan kerja sama dengan semua tokoh yang ada di wilayah Koramil 06/Cakung. “Para tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda memiliki pengaruh luar biasa terhadap peran serta warga masyarakat dalam menjaga keamanan maupun ketertiban lingkungan. Peran para tokoh ini bisa kita sinergikan untuk mendukung suksesnya tugas kita sebagai aparat kewilayahan, oleh karenanya saya mengajak, mari kita tingkatkan kerja sama dengan para tokoh tersebut,” ajaknya.

Sayidan juga menjelaskan, bahwa kerja sama dengan para tokoh akan terwujud bila ada hubungan yang lebih erat dengan para tokoh tersebut. “Kita tidak cukup, hanya tahu nama para tokoh saja, tetapi rumah dan keluarganya juga harus diketahui sehingga bisa kita kunjungi, termasuk nomor telepon mereka harus kita miliki, sehingga memudahkan untuk berkoordinasi,” sambungnya.

Diakhir pengarahannya, Danramil mengharapkan dukungan semua Babinsa untuk menciptakan kondusifitas di wilayah Koramil 06/Cakung. “Saya minta bantuan, dukungan dan kerja sama anggota sekalian. Mari kita bekerja sama untuk membangun dan memajukan wilayah kita, terutama menciptakan rasa aman bagi seluruh warga,” tutup Danramil 06/Cakung.

Usai pengarahan tersebut, dilanjutkan dengan acara ramah tama yang turut dihadiri beberapa tokoh masyarakat dan tokoh agama Kelurahan Cakung Timur.

Check Also

Danramil 04/KS Bersama Tri Pilar Hadiri Launching Timsus Penindak Pelanggar Prokes Covid-19 dan Penegak Disiplin Berbasis Komunitas

Kodam Jaya – Jakarta utara. Komandan Rayon Militer 04/KS, Mayor Inf Ali Anwar Faola bersama …