Home / Berita Satuan / Danramil Cegah Kenakalan Remaja dengan Wawasan Kebangsaan

Danramil Cegah Kenakalan Remaja dengan Wawasan Kebangsaan

Kodam Jaya – Jakarta. Guna mencegah kenakalan remaja di wilayah Duren Sawit akibat pengaruh negatif dari luar, Komando Rayon Militer (Koramil) 08/Duren Sawit menggelar Sosialisasi Wawasan Kebangsaan di Aula Serbaguna Apartemen CER 1 Jl Pahlawan Revolusi Rw 013 Kelurahan Pondok Bambu Kecamatan Duren Sawit Jaktim. Kamis (15/03),

Danramil Duren Sawit Kapten Arh M.Sianturi menjelaskan, penyuluhan terhadap pemuda rutin dilaksanakan jajarannya. “Kegiatan penyuluhan sekaligus sosialisasi kepada anak-anak bangsa sangat penting. Apalagi tujuannya untuk memberikan pemahaman mengenai wawasan kebangsaan,” ujar Danramil dihadapan Perwakilan Para Ketua Rw , Ibu-ibu PKK , Ketua Karang Taruna Pondok Husnul Khuluki dan peserta karang taruna ± 100 orang .

Dalam kegiatan Program Kerja LMK (Lembaga Musyawarah Kelurahan) Kelurahan Pondok Bambu Danramil Duren Sawit Kapten Arh M.Sianturi menyampaikan kepada peserta Workshop wawasan kebangsaan untuk mengantisipasi dalam mencegah kenakalan anak remaja khususnya menanamkan rasa Cinta Tanah Air di kalangan generasi muda dan juga menghindari sekecil mungkin tidak menggunakan atau mengedarkan Narkoba.

“Wawasan kebangsaan diperlukan guna menanamkan sikap nasionalisme yang tinggi bagi generasi muda harapan bangsa dan wawasan kebangsaan. Selain itu, tujuannya untuk mengembangkan nilai-nilai luhur seperti yang tercermin dalam Pancasila dan Undang-undang Dasar (UUD) 1945. Para pelajar harus memahami tujuan besarnya, untuk menambah pengetahuan dan wawasannya terhadap nilai-nilai penting ideologi, sehingga dapat dipedomani bersama,” jelasnya.

Dia berharap kegiatan ini berdampak positif bagi generasi muda, terutama bagi para pelajar agar peduli dan dapat menumbuhkan rasa cinta terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). “Bahkan sangat baik sekali jika kaum terdidik paham dan mengetahui kecintaannya terhadap NKRI, karena ke depan merekalah yang akan meneruskan pembangunan Indonesia yang lebih baik lagi,” pungkasnya

Pada kesempatan yang sama Ketua LMK Drs Utomo juga menyampaikan kegiatan Workshop Wawasan Kebangsaan bagi Generasi muda ini bertujuan agar generasi muda diwilayah Kelurahan Pondok bambu benar-benar memahami akan arti kehidupan tidak mudah terpengaruh akan hasutan yang belum jelas kebenarannya dan mampu berprestasi aktif dilingkungan masyarakat.

Selain Danramil 08/DS Kapten Arh M.Sianturi sebagai narasumber ada Ketua BNN Kota Jaktim AKBP Nasrun , Kanit Reskrim polsek Duren Sawit Iptu D M Sagala, SH, Dinas Kesehatan Dokter Ani ,Lurah Pondok Bambu Angga Sastra Amidjaya, STP ,Ketua LMK Kel Pondok Bambu Drs Utomo beserta anggota LMK RW 01 – 013.

Check Also

Danramil 02/PG Bersama Kapospol Wahana Pantau Dan Pastikan Sesuai Protkes Acara Pernikahan Artis Sutisna alias Sule

Kodam Jaya – Kota Bekasi. Dalam suasana pandemi saat ini, semua acara yang akan menimbulkan …