Home / Berita Satuan / Danramil Cikupa Kerahkan Warga Gotong Royong Bersihkan Sampah

Danramil Cikupa Kerahkan Warga Gotong Royong Bersihkan Sampah

Kodam Jaya – Tigaraksa. Danramil-04/Cikupa Kodim Tigaraksa mengerahkan warga untuk karya bhakti membersihkan sampah dan saluran di sepanjang sungai, namun sebelumnya memimpin apel pengecekan di Kantor Kecamatan Cikupa Kabupaten Tangerang, Jumat (20/04)

Karya bakti dimaksudkan untuk memperlancar jalannya air sungai, yang kerap tersumbat dan mengenangi jalan raya di depan Kantor Kecamatan lama. Sebagian warga memangkas rumput liar, sebagian lagi membuka got atau saluran baru untuk kelancaran pembuangan air.

“Intensitas hujan masih tinggi, pendangkalan sungai akibat sampah dan tumbuh-tumbuhan liar menjadi alasan kami mengerahkan segenap potensi yang dimiliki untuk menanggulangi permasalahan yang dihadapi”, tegas Kapten Arh Wahyu Suko.

Tak kurang dari tiga jam puluhan orang tampak semangat dalam kegiatan, terdiri dari personel Satpol PP, Staf Kecamatan, anggota Pemuda Pancasila dan belasan perwakilan warga Desa Telagasari. “Hampir selesai, semoga bisa kita bersihkan semua guna mengurangi dampak genangan air”, tambah Pelda Hamdan Babinsa Desa Telagasari pada jeda waktu dalam kebersamaan tersebut.

Check Also

Kodim 0507/Bekasi Laksanakan Latihan Permildas Mingggu Militer

Kodam Jaya – Kota Bekasi. Minggu Militer merupakan program kegiatan rutin yang dilasanakan tiap bulan …