Home / Berita Satuan / Danramil Cilincing Lantik Pengurus Ranting Saka Wira Kartika Cilincing

Danramil Cilincing Lantik Pengurus Ranting Saka Wira Kartika Cilincing

Kodam Jaya – Saka Pramuka Wira Kartika merupakan Satuan Karya Pramuka yang bersifat Nasional, dibentuk atas kerja sama Kwartir Nasional dengan TNI AD, tercantum di Perkasad No. 182/X/2007 dan No 199 Tahun 2007. Organisasi ini bertujuan untuk mengembangkan kepribadian anak bangsa melalui pengetahuan tentang pertahanan dan keamanan serta Bela Negara.

Guna memfasilitasi terwujudnya maksud tujuan di atas, serta sebagai langkah dan upaya pembinaan generasi muda di wilayah binaan, Danramil 05/Cilincing Mayor Inf Syafruddin Mutasidasi, melantik sejumlah Pengurus Saka Wira Kartika Ranting Cilincing, di Aula Kecamatan Jl. Sungai Landak RT 06/08 Kel. Cilincing, Rabu (13/3/18).

Dalam sambutannya, Syafruddin mengawali dengan ucapan selamat kepada pengurus Saka Wira Kartika ranting Cilincing Koramil-05/Cilincing. “Tidak mudah untuk menjadi anggota maupun pengurus, butuh mental baja, fisik yang prima serta tekad dan jiwa korsa yang kuat. Ujian-ujian yang telah kalian lalui, jadikanlah sebagai pengalaman berharga, serta modal utama dalam mengabdi dan menjalankan organisasi Saka Wira Kartika,” ungkapnya.

Ditambahkan, “kita patut bangga kepada adik-adik yang terpilih, dan mari bersama-sama mengembangkan minat, bakat dan kemampuan yang dilandasi semangat dan jiwa korsa, agar senantiasa siap dan menjadi tauladan di tengah-tengah masyarakat,” terang Danramil.

“Akhir kata, terima kasih kepada para pembina, pembimbing dan pelatih yang telah berupaya keras mendidik adik-adik. Semoga melalui wadah dan pelantikan ini, rasa nasionalisme dan tekad untuk menjadi generasi yang lebih berkarakter serta cinta NKRI, dapat kita jaga dan lestarikan” pungkasnya.

Turut hadir menyaksikan pelantikan, Kepala Kwarran Bpk Umar dan Bpk Asep, Pembina ranting Cilincing beserta 35 orang anggota pramuka.

Check Also

Satgas Padat Karya Penanganan Covid-19 Kelurahan Pademangan Barat Mengadakan Giat Himbauan 3 M Dan Gelar Patroli Malam

Kodam Jaya – Jakarta utara. Ditengah wabah pandemi Covid-19, Satgas Padat Karya Penanganan Covid-19 sebagai …