Home / Berita Satuan / Danramil Gelar Peta Jarak Jaring Teritorial Wilayah Tanjung Priok

Danramil Gelar Peta Jarak Jaring Teritorial Wilayah Tanjung Priok

Kodam Jaya – Jakarta Utara. Upaya meningkatkan kerjasama dan keharmonisan antar aparat komando kewilayahan (Apkowil), Koramil 03 menyelenggarakan pembinaan peta jarak jaring teritorial wilayah bersama komponen masyarakat dari berbagai lapisan di Makoramil 03/Tg. Priok Jl. Yos Sudarso Kel. Kebon Bawang Kec. Tg. Priok Jakarta Utara, Jumat (4/05).

Danramil 03/Tg. Priok, Mayor Chb Rusmanto Simbolon bertatap muka dengan sedikitnya 50 orang yang terdiri dari tokoh masyarakat, tokoh agama, perwakilan RW, tokoh pemuda dan masyarakat setempat. “Kegiatan ini sebagai bentuk kesetiakawanan mitra dan karib. Diharapkan, dapat memotivasi dan saling tukar informasi secara kontinyu tentang segala perkembangan di wilayah kita” terang Mayor Chb Simbolon.

Lebih lanjut Danramil menambahkan, hal tersebut guna mewujudkan kondisi wilayah yang tangguh dan dinamis dalam kehidupan bermasyarakat, melalui peran serta aktif dari segenap lapisan dalam upaya deteksi dini. “Harapan kami, dengan rutinitas pertemuan seperti ini, warga mempunyai sensifitas terhadap setiap perubahan dan memiliki kemampuan mengaplikasikan temu cepat dan lapor cepat, guna mencegah meluasnya permasalahan sekaligus bersama-sama mencari solusi untuk mengatasinya” terang Simbolon.

Terwujudnya soliditas dan kekompakan tiga pilar dalam suatu wilayah serta selalu mendapatkan respon atau dukungan dari seluruh elemen masyarakat adalah kunci jawaban dalam memelihara keamanan dan ketertiban, sehingga terciptalah suasana yang lebih kondusif di wilayah Tanjung Priok sekitarnya.

Check Also

Himbau Protokol Kesehatan, Serma Purwanto Komsos di Pasar Saraswati

Kodam Jaya – Tangerang. Membantu pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19, anggota Koramil 04/Ciledug Kodim 0506/Tgr, …