Home / Berita Satuan / Danramil Harapkan Ada Duta Dari Kecamatan Johar Baru Ikuti MTQ Tingkat Nasional

Danramil Harapkan Ada Duta Dari Kecamatan Johar Baru Ikuti MTQ Tingkat Nasional

Kodam Jaya – Jakarta Timur. Melalui mengaji (aktivitas membaca dan membahas Al Qur’an) oleh remaja Islam akan menghindarkan generasi muda dari pengaruh negatif kemajuan jaman maupun pengaruh tindak kriminalitas lainnya.

Hal ini disampaikan Danramil Johar Baru Kodim Jakarta Pusat, Mayor Inf Dasim disela kegiatan pawai Ta’aruf (Pawai kebersamaan) dan pembukaan lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kecamatan Johar Baru, di Masjid Al Ittihadiah, Jalan Tanah Tinggi IV, Jakarta Pusat. Minggu (22/9/19).

Menurutnya, dari dua kegiatan ini, generasi Islam akan mempunyai akhlak yang mulia. “Dengan mengaji diharapkan generasi bangsa ini akan memiliki akhlak yang mulia, sehingga bisa terhindar dari ancaman narkoba, pergaulan bebas dan kriminalitas lainnya,” ujarnya.

Ia menambahkan, kegiatan MTQ tingkat Kecamatan Johar Baru sejalan dengan program pemerintah Provinsi DKI Jakarta yakni ‘Magrib Mengaji’ di setiap mushola atau masjid untuk menumbuhkan kecintaan generasi muda pada Al Quran. “Akan didapat duta dari Kecamatan Johar Baru untuk dilombakan di tingkat provinsi bahkan tingkat nasional nantinya,” imbuhnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kabag Kesra Walikota Jakarta Pusat Haikal Sodri, Ketua DMI Jakarta Pusat H. Ade Kusuma, Wakil Camat, Kapolsek Kompol Supriyadi, Ketua MUI Johar Baru H. Zein Muksin dan Ketua DMI Johar Baru Abdulrahman.

Check Also

Optimalkan Putus Rantai Penularan Covid-19 Keluarga Besar TNI Jakarta Pusat Perkuat Tim Patroli Tiga Pilar

Kodam Jaya – Jakarta Pusat. FKPPI (forum komunikasi putra putri purnawirawan Indonesia), PPM (Pemuda Panca …