Home / Berita Satuan / Danramil Harapkan Temu Kangen Siskommas, Cegah Gangguan Kamtimbas di Matraman

Danramil Harapkan Temu Kangen Siskommas, Cegah Gangguan Kamtimbas di Matraman

Kodam Jaya – Jakarta Timur. Danramil Matraman Kodim Jakarta Timur Mayor Inf Ahmad Yuono bersama Kapolsek Kompol Tedjo Asmoro dan Camat Ardiyansah menghadiri kegiatan Temu Kangen Sistim Komunikasi Masyarakat (Siskommas) di Kediaman Maryoto, Gang Skip Ujung No.32 RT.01 RW.07, Kelurahan Utan Kayu Selatan, Jakarta Timur, Minggu (29/9/19).

Kegiatan ini menurut Danramil bertujuan untuk mengeratkan silaturahmi sekaligus meningkatkan sinergitas tiga pilar dengan masyarakat di Kecamatan Matraman. “Temu kangen Siskommas ini akan mengeratkan tali silaturahmi sekaligus meningkatkan sinergitas tiga pilar yang selama ini sudah terjalin dengan baik,” kata Danramil.

Ia berharap, kegiatan ini bisa mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban di masyarakat (Kamtibmas). “Sekarang di wilayah Matraman banyak anak-anak remaja yang nongkrong sambil minum-minuman keras yang berpotensi menimbulkan tawuran dan mengganggu Kamtibmas. Mudahan acara ini bisa mencegahnya,” harap Danramil.

Ia juga mengajak, seluruh komponen masyarakat seperti anggota Mitra Jaya, karang taruna, tokoh masyarakat, tokoh agama serta tokoh pemuda untuk bersatu menjaga Kamtibmas di wilayah Matraman, agar aman dan tentram.

Sementara itu, Ketua Umum Siskommas, Toni A Pawiloi berharap, kegiatan ini bisa meningkatkan kekompakan warga masyarakat Kecmatan Matraman. “Diharapkan dengan digelarnya kegiatan temu kangen anggota Siskommas ini, semua komponen bangsa tetap solid dan saling bersinergi serta kompak dalam setiap kegiatan untuk mewujudkan wilayah Matraman yang kondusif,” tandasnya.

Check Also

Babinsa Koramil 05 TA Monitor Pembagian Sembako Kepada Warga Papua Tanah Abang

Kodam Jaya – Jakarta Pusat. Danramil 05/Tanah Abang Mayor Arh Saryono dan anggota memonitor kegiatan …