Home / Berita Satuan / Danramil Pasar Minggu Bekali Aplikasi Pembinaan Teritorial Kepada 37 Siswa Diktukba

Danramil Pasar Minggu Bekali Aplikasi Pembinaan Teritorial Kepada 37 Siswa Diktukba

Kodam Jaya – Jakarta Selatan. Sebanyak 37 orang siswa pendidikan pembentukan Bintara (Diktukba) Rindam Jaya melaksanakan orientasi dan pembekalan Binter yang diterima langsung oleh Komandan Koramil 03/Pasar Minggu, Mayor Chb Purwanto, S. Psi di Makoramil Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Orientasi dimaksudkan untuk menambah pengetahuan dan bekal bila mana nanti para siswa tersebut berdinas menjadi Badan Pembina Desa (Babinsa) satuan kewilayahan seperti di Korem, Kodim maupun Koramil.

Orientasi kali ini didampingi Perwira Rindam Jaya, Kapten Inf Irianto dan kawan-kawan. Rencananya, pembelajaran dan aplikasi pelaksanaan tugas akan menyambangi Kelurahan Ragunan dan Kelurahan Kebagusan, dengan materi pengumpulan keterangan meliputi data geografi, demografi dan kondisi sosial masyarakat Kecamatan Pasar Minggu.

Seluruh Babinsa di tiap-tiap Kelurahan Pasar Minggu juga telah dikerahkan dan siap mendampingi untuk kelancaran kegiatan tersebut.

Menurut Purwanto, dirinya juga telah berkoordinasi dengan pihak Sekolah SMK, agar mendapatkan kesempatan memberikan materi Wawasan Kebangsaan sekaligus pelatihan Peraturan Baris-Berbaris, kepada siswa-siswi SMK Bunda Kandung.

Seperti lazimnya kebiasaan prajurit, dalam sesi perkenalan lingkungan, ke 37 siswa Diktukba melaksanakan pembersihan (korve) kantor Koramil, dipimpin Peltu Suherman.

“Untuk perkenalan lingkungan, para siswa akan kami arahkan setiap saat harus dekat dan berbaur dengan masyarakat, salah satunya melalui ibadah berjamaah bersama warga Kelurahan Pasar Minggu, tentunya sesuai dengan agama dari masing-masing siswa” ujar Danramil.

Check Also

Babinsa Koramil 03/Tg.Priok Bersama Polres KP3 Melaksanakan Operasi Tertib Masker

Kodam Jaya – Jakarta utara. Babinsa Koramil 03/Tg. Priok Kodim 0502/JU bersama unsur Polres KP …