Home / Berita Satuan / Danramil Pondok Gede Bantu Evakuasi Jenazah Korban Banjir Warga Kumandangkan Takbir

Danramil Pondok Gede Bantu Evakuasi Jenazah Korban Banjir Warga Kumandangkan Takbir

Kodam Jaya – Kota Bekasi. Danramil-702/Pondok Gede Mayor Inf Jamal Agung beserta Babinsanya di bantu oleh Tim SAR Kota Bekasi dan warga masyarakat dengan sigap turun langsung ke titik yang menjadi lokasi banjir di wilayahnya pada Kamis (2/01/2020).

Hujan deras yang mengguyur di wilayah Kecamatan Pondok Gede selama beberapa hari, membuat debit volume air di wilayah Perum Duta Indah Kelurahan Jati Makmur Kecamatan Pondok Gede Kota Bekasi meningkat hingga dada orang dewasa atau sekitar 1,5 M – 2 M tingginya, sehingga hal tersebut memaksa warga masyarakat yang bermukim di area tersebut kususnya para lansia, balita, orang sakit dan ibu hamil untuk segera di laksanakan evakuasi menuju tempat yang aman.

Bertepatan pada saat pelaksanaan evakuasi warga yang di prioritaskan, ada salah satu warga yang meninggal dunia di sebabkan karena sakit, jenazah Almarhum Marsan yang rencananya akan di makamkan di TPU Jati Makmur terpaksa di angkut dengan menggunakan 1 Unit Perahu LCR milik tim SAR Kota Bekasi.

Setelah melaksanakan koordinasi dengan tim SAR, dan di komandoi oleh Danramil, dengan di iringi Takbir dan tangisan warga, Babinsa di bantu oleh warga dengan menggunakan prahu LCR milik SAR Kota Bekasi membawa jenazah almarhum Marsan menuju masjid Al Huda untuk di Sholatkan dan kemudian oleh pihak keluarga di laksanakan takziah sambil menunggu air banjir surut.

Wilayah Perum Duta Indah kelurahan Jati Makmur kecamatan Pondok Gede Kota Bekasi merupakan salah satu wilayah binaan teritorial dari Koramil-702/Pondok Gede Kodim 0507/Bks Korem 051/Wkt Kodam Jaya, dimana wilayah tersebut menjadi salah satu titik rawan banjir setelah beberapa hari di guyur hujan lebat.

Check Also

Dandim 0504/JS Dampingi Pangdam Jaya Sambut Kedatangan PM Jepang Di TMP Kalibata

Kodam Jaya – Jakarta selatan. Dandim 0504/JS Kolonel Inf Ucu Yustiana mendampingi Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen …