Home / Berita Satuan / Danrem 051 Wijayakarta Serahterimakan Jabatan Dandim 0507/Bekasi

Danrem 051 Wijayakarta Serahterimakan Jabatan Dandim 0507/Bekasi

Kodam Jaya – Bekasi.        Komandan Korem 051/WKT Kolonel Inf. Bobby Rinal menyerahterimakan jabatan Komandan Kodim 0507/BKS dari Letkol Inf Wawan Kusnendar kepada Letkol Arm Abdi Wirawan, SH,.M.Tr dalam satu upacara resmi, bertempat di Aula Makodim 0507/BKS Jl. Veteran No. 60 Kel. Marga Jaya Kec. Bekasi Selatan Kota Bekasi. Rabu, (11/04).

Kegiatan sertijab berlangsung hikmat disaksikan oleh komandan upacara Mayor Czi Sali (Kasdim 0507/BKS) serta dihadiri para Dandim jajaran Korem 051/WKT, para Kasi dan Pasi Korem 051/WKT, Danyonif Mekanis 202/TM, perwakilan anggota Kodim dan pengurus Persit jajaran Korem 051/WKT.

Dalam sambutannya Danrem Wijayakarta mengingatkan, keberadaan Satuan Kodim Bekasi memiliki peran yang sangat strategis dalam membina, mengelola dan memberdayakan setiap potensi masyarakat di wilayah. Eskalasi konflik vertikal dan horizontal di tengah kehidupan berbangsa disinyalir akan menguat menjelang Pilkada Serentak 2018.

Ditambahkan, demikian juga dengan ancaman yang setiap saat dapat muncul seperti terorisme, kriminalitas, narkoba, unras serta konflik antar lembaga ataupun elemen masyarakat. “Kita para aparat Komando kewilayahan harus senantiasa waspada dan dituntut memiliki kepekaan serta kemampuan yang tinggi dalam upaya menjaga stabilitas keamanan wilayah” jelas Danrem.

“Maknai dan sikapi dengan cermat khususnya kepada Komandan Kodim yang baru, guna kesiapan melaksanakan tugas ataupun tanggung jawab. Pada intinya saya berpesan, agar semua hal yang sudah berjalan dengan baik, harus tetap dipertahankan dan ditingkatkan di masa yang akan datang”, pungkas Kolonel Bobby.

Check Also

Tekan Penyebaran Covid-19 Babinsa Koramil 01/Koja Intens Laksanakan Patroli Malam

Kodam Jaya – Jakarta utara. Dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19, Babinsa Koramil-01/Koja dan Bhabinkamtibmas Polsek …