Home / Berita Satuan / Danrem 051/Wijayakrama Terima Bantuan Obat Dari FK UKI Untuk Baksos Di Bekasi

Danrem 051/Wijayakrama Terima Bantuan Obat Dari FK UKI Untuk Baksos Di Bekasi

Kodam Jaya – Bekasi. Danrem 051/Wijayakarta (Wkt) Kolonel Inf Bobby Rinal Makmun didampingi Kapolsek Babelan secara simbolis menerima bantuan obat-obatan dari Fakultas Kedokteran UKI (Universitas Kristen Indonesia) yang diserahkan oleh Dr. Louisa A Langi M.Si, MA, Wakil Dekan 3 Bidang Kemahasiswaan di Halaman Markas Koramil-04/Babelan, Jum’at (29/6/18)

Bantuan obat-obatan tersebut kemudian langsung disalurkan dalam karya bakti dan bakti sosial (Baksos) berskala besar Kodam Jaya  yang dipusatkan di wilayah Kodim 0509/Kabupaten Bekasi.

Baksos di halaman Koramil 04/Babelan meliputi pengobatan umum 235 orang, pemeriksaan gigi 17 orang, donor darah 59 orang,  sunatan massal 10 orang, pelayanan KB implan 4 orang dan pemberian 250 paket sembako. Sedangkan Baksos di Kantor Desa Jaya Sakti Kecamatan Muara Gembong meliputi pengobatan umum dan pengobatan tradisional 100 orang dan pemberian 150 paket sembako.

Sedangkan kegiatan karya bakti berupa pembersihan sampah di Pasar Babelan, pembuatan saluran air di Desa Jaya Sakti Kecamatan Muara Gembong dan penghijauan dengan penanaman 2.000 Pohon Mahoni di Bantaran Sungai Citarum Desa Lenggah Sari Kecamatan Cabangbungin.

Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Joni Supriyanto bersama tim medis Fakultas Kedokteran UKI, Muspika dan Ormas wilayah Kodim 0509/Kab. Bekasi hadir dan terjun langsung serta memberikan semangat kepada ratusan Prajurit Kodam Jaya yang melaksanakan karya bakti dan Baksos.

“Kegiatan sosial ini mengusung tema ‘Bersama Rakyat, TNI Kuat’. Ini menjadi bukti bahwa Kodam Jaya peduli dan bertanggung jawab terhadap kebersihan lingkungan Pasar Babelan yang sangat kumuh sekaligus mengajak masyarakat untuk selalu hidup sehat,” jelas Dandim 0509/Kabupaten Bekasi Letkol Arh Henry.

Sementara itu, Danramil 04/Babelan Kapten Arm Juwandi  mengatakan bahwa kegiatan sosial ini juga melibatkan Ormas seperti FKPPI, Pemuda Panca Marga, Cinong Bekasi, Suara Komunikasi Babelan Kota, kemudian Kopertis 3 DKI Jakarta, Civitas Akademis dari Fakultas Kedokteran Universitas Kristen Indonesia dan AKPER Fatmawati dan aparat Kecamatan Babela

Check Also

Danramil 04/KS Bersama Tri Pilar Hadiri Launching Timsus Penindak Pelanggar Prokes Covid-19 dan Penegak Disiplin Berbasis Komunitas

Kodam Jaya – Jakarta utara. Komandan Rayon Militer 04/KS, Mayor Inf Ali Anwar Faola bersama …