Home / Berita Satuan / Danrem 052/Wkr Berikan Pengarahan Dan Evaluasi Kinerja Jajarannya

Danrem 052/Wkr Berikan Pengarahan Dan Evaluasi Kinerja Jajarannya

Kodam Jaya – Tangerang. Danrem 052/Wijayakrama Brigjen TNI Purwito Hadi Wardhono, S.E., M.Hum mengumpulkan Dansat jajaran Korem 052/Wkr dalam rangka evaluasi kinerja jajaran Korem 052/Wkr, bertempat di Aula Kodim 0506/Tangerang, Jl. TMP Taruna No 1. Kel Sukasari Kec. Tangerang, Kota Tangerang, Selasa (26/1/2021).

Disela padatnya berbagai kegiatan, demi perbaikan serta meningkatkan mutu kinerja, para Dansat jajaran Satuan Korem 052/Wkr mengikuti pengarahan yang diberikan langsung oleh Danrem 052/Wkr.

Dalam sambutannya Danrem 052/Wkr menyampaikan beberapa hal penting sebagai upaya meningkatkan mutu kinerja jajaran Satuan Korem 052/Wkr, baik dalam pengumpulan data tentang hal-hal yang bersifat menonjol untuk segera dilaporkan, maupun tentang pelaksanaan koordinasi dengan instansi terkait dalam mendukung pelaksanaan tugas pokok territorial jajaran Korem 052/Wkr.

“Kita sudah baik mengatasi gangguan maupun bencana yang menimpa wilayah kita, DKI Jakarta adalah barometer di seluruh Indonesia yang sekarang ini sudah konduksif. Dan di saat seperti ini harus di pertahankan”, ungkap Danrem

Lanjut Danrem menyampaikan, “Kita harus siap dengan alat digital yang ada baik HP, radio, maupun alat yang lain”, tegas Danrem.

Danrem juga menyampaikan motivasi untuk jajaran Koramil, bahwa Koramil yang berada di jajaran Korem 052/Wkr akan dinilai begitu juga tingkat Kodim, sehingga akan diketahui Koramil jajaran Kodim mana yang patut menyandang predikat baik, Koramil yang baik akan dikasih penghargaan, begitu juga Koramil yang jelek akan dikasih penghargaan pula”, tutur Danrem.

Terkait pelaksanaan pelaporan, Danrem menegaskan bahwa laporan jangan terlambat apalagi terkesan basi, lebih-lebih Babinsa untuk lebih meningkatkan ketajamannya dalam proses pengumpulan keterangan, baik dilakukan melalui media sosial atau mengecek langsung dilapangan sehingga didapat keterangan yang sebenarnya sehingga informasi yang dilaporkan benar-benar valid.

Tidak luput Danrem mengucapkan terima kasih kepada jajaran Kodim 0502/Jakarta Utara yang telah berkecimpung bahu membahu dan tergabung dalam operasi kemanusiaan bergabung dengan TIM SAR pasca musibah dan pencarian pesawat Sriwijaya Air di wilayah teritoriah Kodim Jakarta Utara, Danrem merasa prihatin atas terjadinya musibah yang menimpa pesawat tersebut.

Terkait pandemik Covid-19, juga Danrem merasa prihatin dengan situasi masa pandemic ini, “Semoga dengan vaksinasi saat ini dapat mengurangi dan menghentikan wabah pandemik ini”, harap Danrem.

Menyikapi langkah kedepan, jajaran Korem 052/Wkr akan melaksanakan Operasi Yustisi dan ops lainnya kemudian tentang pelaksanaan latihan normatif saja. Danrem juga menyampaikan perintah Panglima tentang adanya Benteng Pancasila dalam Satu Desa ada satu.
Diakhir amanatnya, Danrem menyampaikan, “Tetap Jaga Kesehatan, Kalau sakit lapor kepada Dandim, laporan dan isolasi mandiri, kalau tidak sakit jangan bilang sakit”, pungkas Danrem.

Pengarahan dan Evaluasi kinerja berlangsung dengan tertib dengan mengedepankan dan menerapkan protokol kesehatan, hadir dalam kegiatan tersebut, Para Dandim, para Kasi Korem, Dan Tim Intel Kodim dan Danramil jajaran Korem 052/Wkr. (Sumber Penrem 052/Wkr).

Check Also

Dandim 0507/Bekasi Tinjau Pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Kepada Masyarakat

Kodam Jaya – Kota Bekasi. Pelaksanaan program serbuan vaksinasi covid-19 yang diberikan kepada masyarakat wilayah …