Home / Berita Satuan / Danrem 052/Wkr Memantau Dan Mengamankan Kedatangan Vaksin Tahap 8 Merek Sinovac Di Bandara Soetta
Danrem 052/Wkr Memantau Dan Mengamankan Kedatangan Vaksin Tahap 8 Merek Sinovac Di Bandara Soetta, Minggu (18/04/2021).

Danrem 052/Wkr Memantau Dan Mengamankan Kedatangan Vaksin Tahap 8 Merek Sinovac Di Bandara Soetta

Kodam Jaya – Tangerang. Brigjen TNI Purwito Hadi Wardhono S.E., M.Hum., memantau sekaligus mengamankan secara langsung Kedatangan Vaksin Sinovac yang ke 8 di Gudang 530 Gapura Angkasa Area Cargo Bandara Soekarno Hatta, Minggu (18 /4/ 2021).

Kedatangan Vaksin tersebut pada Pukul 12.05 Wib, setibanya di Bandara Soetta, dilaksanakan monitoring dan pengamanan Kedatangannya. Vaksin tahap 8 Merek Sinovac sebanyak 6 Juta Dosis di Gudang 530 Gapura Angkasa Area Cargo Bandara Soekarno Hatta tersebut, selanjutnya di kirim ke Bio Farma Bandung, diangkut dengan kendaraan 2 Unit Trailer, dengan system’ pengawasan dan pengamanan yang ketat.

Pengiriman Vaksin Sinovac ini dari Beijing China dengan menggunakan Pesawat Garuda Indonesia GA 891 Route Beijing / China (PEK) – Jakarta (CGK).

Program Vaksinasi yang di laksanakan pemerintah ini, merupakan kelanjutan dalam upaya memutus penyebaran Covid-19 yang saat ini belum berakhir dan untuk memberikan Antibody terhadap rakyat Indonesia, serta sebagai upaya memulihkan perekonomian di Negara, agar segera bangkit dan berkembang kembali.

Danrem 052/Wkr melalui Pa Ur Pen Letda Kav Joni menyampaikan, bahwa pengamanan ini sudah rutin di laksanakan sejak pertama kedatangan Vaksin tersebut, tutur Paur Pen Kirem 052/Wkr.

“Sampai sekarang, program pemerintah terkait vaksinasi ini harus kita dukung dan kita amankan penuh mulai dari kedatangan Vaksin tersebut, sampai ke proses Vaksinasi kepada masyarakat”, ungkap Paur Penrem 052/Wkr.

Ini semua mempunyai tujuan yang baik untuk masyarakat Indonesia khususnya.
Adapun pelaksanaanya secara bertahap dari tenaga kesehatan, TNI Polri, ASN dan selanjutnya masyarakat lainnya, tegas Paur Penrem.

Hadir dalam penjemputan Vaksin tersebut diantaranya, Bpk Budi Gunadi Sadikin (Menteri Kesehatan), Brigjen TNI Purwito Hadi Wardhono S. E., M Hum (Danrem 052/Wkr), Asops Kasdam Jaya, Dandim 0506/Tgr, Kasi Ops Rem 052/Wkr, Kapolres Bandara dan juga para Pejabat terkait di Bandara Soetta.
(Sumber Penrem 052/Wkr).

Check Also

Personil Kodim 0507/Bekasi Terus Aktif Mempertebal Pos Penyekatan Arus Mudik Di Gerbang Tol

Kodam Jaya – Kota Bekasi. Dalam rangka membantu program Pemerintah Pusat untuk larangan mudik pada …