Home / Berita Satuan / Danrem 052/WKR Salurkan Bantuan Kepada Warga di Bawah Jembatan Tol Penjaringan
Danrem 052/WKR Salurkan Bantuan Kepada Warga di Bawah Jembatan Tol Penjaringan, Rabu (28/07/2021).

Danrem 052/WKR Salurkan Bantuan Kepada Warga di Bawah Jembatan Tol Penjaringan

Kodam Jaya -Jakarta. Dampak pandemi sampai saat ini masih terasa terutama warga yang kurang mampu di wilayah penjaringan Jakarta Utara. Sepanjang kurang lebih 200 meter di bawah jalan tol jadi tempat hunian para warga kurang mampu yang rata rata sebagai pekerja buruh, pemulung dan pekerja tidak tetap.

Wujud dari kepedulian Brigjen TNI Purwito Hadi Wardhono S,.E.,M Hum kepada warga di wilayahnya, salurkan sumbangan dari pemerintah kepada warga di RT.13/RW.16, Penjaringan, Kec. Penjaringan, Kota Jkt Utara,
Rabu (28/7/21).

Danrem didampingi Dandim Jakarta Utara ,Danramil 02 Penjaringan dari unsur Pemda dan beberapa Ormas ikut membantu menyalurkan sembako berupa beras kepada warga yang kurang mampu di wilayah itu.

“Warga sini sudah vaksin belum” tanya Danrem sambil menyiapkan beras yang sudah dibawa oleh babinsa.

“Ini ada sumbangan dari pemerintah semoga bisa membantu meringankan beban warga sini ya …? ” Imbuhnya.

Danrem tidak sempat membagikan ke seluruh warga di wilayah itu,pembagian selanjutnya di teruskan oleh babinsa di dampingi dari aparat Pemda dan Ormas setempat.

Kemudian selanjutnya Komandan korem 052/WKR melanjutkan perjalanan menuju Koramil 07 di wilayah Kembangan Jakarta Barat dengan kegiatan yang sama tempat yang berbeda.

Danrem di depan media Korem 052/WKR, menyampaikan ini adalah upaya pemerintah membatu warganya yang terdampak pandemi saat ini.

Danrem juga berharap upaya pemerintah ini bisa tepat sasaran kepada warga yang kurang mampu dan yang usahanya terhenti akibat pandemi yang melanda saat ini, imbuhnya.

Tidak ketinggalan Danrem berpesan, kepada warga supaya tetap pakai masker dan mengurangi aktivitas di luar rumah yang tidak perlu.

Protokol kesehatan tetap terapkan pada saat pelaksanaan penyaluran sembako ini.

(Sumber penrem 052/WKR)

Check Also

Kodim 0505/JT Kembali Gelar Vaksinasi di 11 Titik Lokasi Dengan Target 4400

Kodam Jaya, Kodim 0505/Jakarta timur kembali menggelar Serbuan Vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di 11 (sebelas) …