Home / Berita Satuan / Danrem Timur Terima Kunjungan 18 Pasis Pendidikan Komandan Korem

Danrem Timur Terima Kunjungan 18 Pasis Pendidikan Komandan Korem

Kodam Jaya – Cikarang. Korem 051/Wijayakarta menerima kunjungan 18 Perwira Siswa (Pasis) Pendidikan Komandan Korem. Ketua rombongan, Letkol Inf M. Parhusip di terima langsung Danrem Timur Kolonel Inf Boby Rinal Makmur,S.I.P., di Makorem 051/WKT Jl. Niaga Raya No. 1 Jababeka Cikarang Baru Bekasi, Selasa (27/3/18).

Kunjungan selama 3 hari ini dimaksudkan untuk menambah bekal pengetahuan para Pasis tentang Aplikasi Pembinaan Satuan dan Wilayah Pertahanan serta dalam upaya meningkatkan kemampuan analisis terkait perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan dan pengendalian.

Targetnya, para Pasis memiliki kesiapan untuk mengaplikasikan semua ilmu yang didapat dan kepemimpinan, dihadapkan pada perangkat yang tersedia serta hambatan yang dijumpai di lapangan.

Setelah memperkenalkan seluruh Staf jajaran Korem 051/WKT, Kolonel Inf Boby Rinal Makmur,S.IP.,  menyampaikan sejumlah wejangan kepada peserta Kuliah Kerja Lapangan (KKL) Pendidikan Danrem tersebut.

“Di lapangan nanti, kalian harus temukan apakah ilmu yang sudah dipelajari sesuai dengan kondisi, atau masih dibutuhkan inovasi-inovasi lain sehubungan tugas-tugas yang akan dilaksanakan.

Bila ada hambatan, cari tahu akar permasalahan dan upayakan solusinya. Milikilah gambaran yang sebenar-benarnya antara ilmu yang dipelajari (teori) dengan realita kesulitan yang ada di lapangan”, terang Danrem.

Dalam waktu dekat, seluruh Pasis akan dihadapkan dengan rutinitas tugas dan tanggungjawab seorang Danrem, pastinya sarat dengan tantangan. Terkait hal ini, Danrem Timur mengingatkan agar masing-masing Pasis benar-benar menyiapkan segala sesuatunya, terutama mengerti dan memahami tugas-tugas serta tanggung jawab yang akan diemban.

“Pahami karakteristik masyarakat, pelihara jaring sinergi dengan Pemerintah Setempat dan dengan instansi ataupun sektor lainnya”, jelas Danrem.

Lebih lanjut Danrem menekankan, akurasi data yang terkini dari setiap wilayah agar dilengkapi dan dipelajari, berguna sebagai bahan atau dasar kajian pembinaan dan nantinya dapat dijadikan referensi terkait penyempurnaan program, usulan/penetapan kebijakan maupun pemantapan kepemimpinan.

Turut menerima wejangan, Dandim Jakarta Timur Letkol Inf Anan Nurahman, S.IP., Dandim Depok Letkol Inf. R. Moch. Iskandarmanto, SE., Dandim Kab. Bekasi Letkol Arh Henri Yudi Setiawan, S.I.Pem., Kasilog Letkol Czi E.Martadinata, Kasiter Letkol Arm Joko Triyanto,S.Pd., serta Kapenrem Timur Mayor Inf Markuat, S.E.MBA dan para Pasi Korem 051/Wikayakarta.

Check Also

Forkompimda Kota Depok Gencar Operasi Yustisi dan PDPMK di Jl Raya Margonda Panmas Kota Depok

Kodam Jaya – Depok. Bantu cegah penyebaran Virus Covid-19, Forkompimda Kota Depok menggelar operasi yustisi …