Home / Berita Satuan / Danrem Wijayakrama Tegaskan Peringatan Tahun Baru Islam Sebagai Renungan dan Evaluasi Tugas

Danrem Wijayakrama Tegaskan Peringatan Tahun Baru Islam Sebagai Renungan dan Evaluasi Tugas

Kodam Jaya – Tangerang. Danrem 052/Wijayakrama Kolonel Inf Tri Budi Utomo menegaskan momen peringatan tahun baru sebagai bahan renungan dan evaluasi pelaksanaan tugas setahun sebelumnya. Hal ini ditegaskan Danrem saat memberikan sambutan pada peringatan tahun baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriah/2019 Masehi di Masjid Al Ikhlas, Makorem, Tangerang, Banten, Jumat (13/9).

Menurut Danrem, momen tahun baru harus melahirkan rasa mawas diri untuk bisa melaksanakan tugas dengan lebih baik. “Jadikan peringatan tahun baru Islam 1441 Hijriah ini, sebagai renungan dan evaluasi serta mawas diri. Prestasi maupun kegagalan serta peluang dan kendala di tahun lalu, harus dijadikan pengalaman dan masukan agar bisa berbuat lebih baik lagi,” tegas Danrem.

Danrem juga mengajak Prajurit dan PNS Korem 052/Wijayakrama, meski dengan keterbatasan yang ada tetap memiliki mental kuat dalam pengadian kepada bangsa. “Harus ada kemauan dan keberanian untuk melihat kelebihan dan kekurangan diri, sebagai landasan mental yang kuat, guna meningkatkan kualitas pengabdian kita kepada Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sangat kita cintai ini,” ajaknya.

Peringatan yang diisi dengan pembacaan QS. Yasin oleh Serda Dulhadi ini, juga menghadirkan Ustadz Dedi Azhar sebagai penceramah. Dalam urainnya, Ustadz Dedi Azhar menyampaikan pesan moral tentang keharusan umat muslim dalam menyikapi tahun baru Hijriah. “Kita harus memperbanyak ibadah dengan mendekatkan diri kepada Allah SWT dan belajar ilmu sebanyak mungkin, supaya tahun ini bisa lebih baik dari tahun sebelumnya,” katanya.

Ustadz Dedi Azhar juga menjelaskan, peristiwa Hijrah Nabi Muhammad SAW bersama pengikutnya dari Mekah ke Madinah dijadikan sebagai awal tahun Islam dengan sebutan Tahun Hijriah. Menurutnya, makna hijrah hakekatnya adalah mengubah keimanan seseorang ke arah yang lebih baik. “Semua yang terjadi di dunia merupakan kehendak Allah SWT, karena itu jangan sombong dan harus ikhlas dalam mengerjakan sesuatu, dan harus berubah atau hijrah dari yang tidak baik menjadi baik keimanannya,” jelasnya.

Check Also

Danramil 02/PG Bersama Kapospol Wahana Pantau Dan Pastikan Sesuai Protkes Acara Pernikahan Artis Sutisna alias Sule

Kodam Jaya – Kota Bekasi. Dalam suasana pandemi saat ini, semua acara yang akan menimbulkan …